Hewan Berang Berang Ternyata Ikut Menjaga Lingkungan

Menjadi salah satu jenis hewan mamalia semi akuatik Hewan Berang Berang ternyata juga mampu menjaga lingkungan dari pencemaran

rumah Berang Berang

Hewan yang suka dengan kayu dan juga suka menghabiskan waktunya didalam air. Walaupun hewan ini bisa hdup didarat maupun di air karena termasuk jenis hewan mamalia semi akuatik yaitu berang berang sungai.

Kebiasaan hewan ini memang sangat banyak dihabiskan di air sehingga hewan ini juga mendirikan rumah di air. Rumah yang dibuat oleh berang berang sendiri menggunakan kayu yang dikumpulkannya sendiri disekitar.

Rumah yang dibangun disungai ini disebut dengan bendungan karena bisa mencapai ketinggian 800 meter. Kemampuan giginya yang kuat mampu memotong kayu yang keras serta ekor yang kokoh untuk menjaganya.

Bendungan yang dibuat juga ternyata sangat membantu membersihkan sungai yang tercemar. Tentu saja Hal ini sudah diteliti oleh seorang profesor Richard Brazier mempelajari kualitas air di Inggris barat daya.

dilokasi tersebut ada terdapat sekeluarga berang berang yang tinggal disana sejak tahun 2011. Bendungan yang dibuat oleh berang berang ini ternyata mampu menyaring kotoran sehingga sisi lainnya miliki air bersih.

Hewan Berang Berang

Hewan Berang Berang Bisa Membuat Bendungan Besar

Manfaat lain dari bendungan berang berang adalah mencegah erosi pada ladang pertandian setempat. Walaupun mampu menyaring air dan kotoran namun air hasil penyaringan tidak bagus untuk kesehatan manusia.

Kandungan nitrogen dan fosfor tingkat tinggi yang tidak bagus untuk kesehatan manusia. Memang dengan adanya bendungan ini banyak petani yang tidak mengalami gagal panen dan bencana alam berupa erosi.

Hewan ini juga serng diburu pada tahun 1500 sehingga berang berang termasuk hewan yang langkah. Dalam bendungan yang paling besar sendiri zat Nitrogen yang lewat bisa mencapai 45% disaring oleh bendungan.