Hilangkan Pahit Pare Dengan Cara Yang Sangat Mudah

Sering dikonsumsi dan tidak disukai karena rasanya yang sangat pahit sehigga tidak disukai ternyata ada cara mudah Hilangkan Pahit Pare

Pahit Pare

Berwarna Hijau dan memiliki keriput yang terlihat jelas pada bagian luarnya. Tidak disukai oleh anak anak karena memiliki rasa yang sangat kuat terutama rasa pahit yang tentu saja akan dimuntahkan jika dimakan.

Membahas sayuran yang pahit dan tidak enak dimakan memang sangat banyak di indonesia. Dan yang paling terkenal adalah daun pepaya dan juga sayur pare yang terkenal dengan rasa yang luar biasa sangat pahit.

Bisa dimakan secara langsung dan juga direbus untuk menghilangkan rasa ijo pada sayuran. Ternyata ada cara yang mudah untuk membuat sayuran pare tidak lagi memiliki rasa pahit yang dominan dengan cara dipotong.

Pertama kalinya mencuci dan mempersihkan pare pada bagian luar sehingga tidak ada kotoran. Lalu di potong menjadi dua bagian, setelah dipotong biji bisa dipisahkan atau dibersihkan terlebih dahulu.

Setelah biji dipisahkan hal yang harus dilakukan dan ini sangat penting untuk dilakukan. Ada selaput berwarna putih yang menempel pada bagian pare ini yang harus dibersihkan menggunakan pisau dan bisa dibuang.

Bagian putih ini yang memberikan rasa pahit pada sayur pare dan harus di bersihkan. Tidak hanya menggunakan pisau jika takut melukai tangan bisa menggunakan sendok dan mulai kerok lapisan putih pada bagian parenya.

Dipastikan rasa pahit yang dihasilkan akan jauh berkurang dan tidak akan ada rasa pahit lagi. Namun jika dibersihkan biasanya bentuk pare tidak akan bagus dan akan patah patah sehingga tidak terlihat enak dimakan.

Hilangkan Pahit Pare

Hilangkan Pahit Pare Cukup Bersihkan Bagian Putih

Setelah di bersihkan dan dipotong cara selanjutnya remas pare menggunakan garam halus. Lalu dibilas dengan air bersih dan bisa dilakukan tiga kali nanti pare akan bisa digunakan dan dimasak.

Tentu bisa ditumis dengan bawang merah dan putih sehingga terlihat lebih menggoda ditambah telur. Dan mengkonsumsi pare ternyata sangat bagus untuk para penderita diabetes dan mampu menurunkan kadar gula darah.

Rasa pahit yang terdapat pada pare ini bisa mengurangi keinginan untuk makan sehingga bisa kurus. Pembakaran lemak akan berjalan lebih lancar sehingga badan yang ideal bisa tercapai dan berat badan juga berkurang.