Hindari Makanan Gosong Untuk Terhindar Dari Masalah Kanker

Banyak yang mengolah Makanan cepat saji dengan cara digoreng atau dibakar sehingga nikmat namun sebaiknya Hindari Makanan Gosong

Makanan Gosong

Sebagai seorang penikmat kuliner yang mampu untuk melahap segala makanan yang enak. Tentu saja akan sangat sedih jika melihat makanan yang akan kita makan dimasak sampai gosong sehingga tidak dimakan.

Namun pemasakan yang gosong ini ternyata memang dilakukan untuk beberapa jenis makanan. Seperti contohnya makanan yang sangat terkenal dijakarta yang dikenal dengan sebutan kerak telor khas orang betawi.

Memang sangat unik cara pembuatannya hanya perlu ketan dan juga telur ayam atau bebek. Tidak lupa dengan menggunakan serundeng kelapa yang membuat rasanya semakin gurih dan nikmat untuk disantan nantinya.

Dimasak dengan cara dibakar sampai dibolak balik terlihat adanya gosong yang juga terjadi. Namun gosong ini tentu saja akan diambil serta memiliki rasa yang lebih enak dan bisa membuat penikmatnya ingin beli kembali.

Selain kerak telor yang terkenal dengan gosongnya ada juga masakan yang dibakar dengan arang. Sate merupakan daging yang ditusukan kepada lidi dan kemudian dibakar saat membakarnya tentu saja ada bagian gosong.

Rasa gosong pada daging ini memang tidak enak jika dimakan secara langsung tanpa bumbu. Sehingga diciptakan bumbu kecap atau juga bumbu sambal serta yang paling terkenal adalah bumbu saus padang.

Terbayang kelezatan dari sate yang sedikit gosong namun sangat nikmat ketika dikonsumsi. Menggunakan teknik membakar bisa menyebabkan gosong namun dengan memasaknya dengan cara digoreng juga sama.

Bisa membuat olahan menjadi gosong dan biasanya akan dibuang dan tidak akan dikonsumsi. Hal ini karena minyak tidak baik jika dikonsumsi belum lagi rasa dari olahan menjadi pahit dan tidak bertekstur lagi.

Tentu saja baik makanan yang dibakar sampai digoreng tidak aman dan baik dikonsumsi. Apalagi mengkonsumsi bagian yang gosong karena jika terus dikonsumsi bisa menyebabkan masalah kesehatan dan Kanker.

Hindari Makanan Gosong

Hindari Makanan Gosong Dengan Konsumsi Timun

Memicu aktifnya sel kanker yang akan tumbuh pada tubuh tentu saja sangat beresiko tinggi. Hal ini dikarenakan pada bagian gosong ini memiliki kandungan karsinogenik yang terdapat pada daging merah.

Seperti daging sapi yang terlalu banyak dikonsumsi juga tidak baik untuk kesehatan tubuh. Mengkonsumsi daging putih bisa menjadi solusi seperti daging ikan atau ayam yang jauh lebih sehat dibanding daging merah.

Tentu saja cara paling bagus untuk mengkonsumsi makanan adalah dengan cara dikukus atau direbus. Namun jika direbus tentu saja Kuah atau air yang digunakan akan mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan kita.

Sayuran juga sangat penting untuk tubuh kita seperti kandungan serat dan menyehatkan tubuh. Banyak dari variasi sayuran yang bisa dikonsumsi namun mengkonsumsi timun menjadi salah satu yang bisa dilakukan.

Lebih murah serta mengandung tinggi serat dan juga air sehingga bagus ketika dikonsumsi. Dan ketika kalian mengkonsumsi makanan yang dibakar atau digoreng seperti ayam penyet pasti ada timun dipotong.