Ikan Bisa Bersin Seperti Manusia

Seperti yang kita ketahui bahwa Seekor hiu memiliki lubang hidung untuk mencium baru mangsa apakah mungking ikan Hiu Bisa Bersin

Dikenal sebagai hewan yang sangat buas dalam penggambaran film hewan yang sangat agresif. Hewan Hiu memang dikenal dengan ukuran dan juga giginya yang tajam untuk bisa mencabik mangsa saat dirinya merasa lapar.

Untuk bisa mendapatkan mangsa biasanya seekor hiu akan menggunakan indera penciumannya. Iya banyak mungkin yang tidak menyadari bahwa ikan hiu ternyata memiliki luang hidung namun bukan untuk bernafas.

Hiu sendiri memiliki insang karena merupakan hewan laut tidak bisa menggunakan hidung seperti manusia. Manusia sendiri memiliki hidung dan memiliki fungsi sebagai indera penciuman dan juga alat bernafas.

Hiu sendiri memiliki hidung namun tidak tersambung ditenggorokan seperti pada manusia. Fungsi dari hidung ini sendiri hanya untuk bisa mendeteksi mangsa yang dikenal dengan istilah chemoreception.

Chemoreception merupakan proses dimana hidung akan merasakan molekul kecil pada air. Walaupun didalam Air kemampuan hidung dari Hiu sangatlah baik karena memiliki banyak sensor lebih dari hidung manusia.

Karena sensor yang terdapat pada hiu yang lebih banyak sehingga bisa mendeteksi dengan baik. Walaupun bisa digunakan untuk mencari mangsa ada juga kekurangan hidung Hiu Bisa Bersin jika mengalami gangguan.

Biasanya hiu sendiri tidak akan mengeluarkan suara dari hidung atau mulut seperti manusia. Rasa gatal pada hidung dan bersin ini dikarenakan adanya benda asing yang masuk dan ingin dikeluarkan oleh imun tubuh.

Hiu Bisa Bersin

Hiu Bisa Bersin Namun Berbeda Seperti Manusia

Jika manusia masuk benda asing pada hidung biasanya bisa kamu bersihkan dengan tangan. Jadi bagaimana ikan hiu bisa membersihkan hidungnya jika ada benda asing apakah hiu akan bersin seperti manusia.

Hidung pada hiu tidak tersambung pada tenggorokan sehingga tidak akan mengalami bersih seperti manusia. Hiu akan menggelengkan kepala sampai benda yang mengganggu tersebut hilang atau sudah terlepas.

Biasanya hewan hiu ini akan agresif jika mencium bau darah dan tidak sembarangan menyerang. Hiu sendiri dapat mencium aroma darah dari jarak 5 kilometer dari sumbernya dan menuju lokasi dengan cepat.