Hiu Bukan Predator Di Kedalaman Laut Dan Sering Dimangsa

Banyak yang pastinya tidak tahu jika ikan Hiu Bukan Predator yang harus ditakuti seperti yang dikabarkan oleh beberapa orang

Beberapa waktu lalu ada penemuan yang snagat membuat para peneliti kelautan terkejut. Penelitian yang dilakukan oleh ilmuan amerika serikat National Oceanic and Atmospheric Administration tentang ikan hiu.

Hal yang tidak terduga tentang penemuan yang dilakukan dengan kerja sama dengan Windows. Melakukan Misi Penjelajahan atau espedisi bawah laut dengan menggunakan robot ROV yang diberi sebutan Deep Discoverer.

Robot bawah laut yang disingkat D2 ini menangkap hal yang sangat membuat ilmuah heran. Seperti yang banyak dikabarkan bahkan disebutkan bahwa Hewan Hiu merupakan predator puncak lautan.

Berdasarkan penemuan ini ternyata hiu tidaklah menjadi yang utama namun juga dimangsa. Dalam video yang berduras selama 2 menit 28 detik menunjukan bahwa hiu menjadi santapan dari hewan sekitar 450 meter.

Hiu yang terlihat buas mati menjadi makanan dari berbagai jenis ikan predator lain yang lebih kecil. Dalam vidio ini Ikan hiu yang menjadi makanan adalah jenis ikan hiu pedang dan dimakan 11 ekor hiu kecil.

Penghuni lautan yang lebih dalam ini ternyata lebih ganas dan juga lebih berbahaya dari yang permukaan. Diketahui jenis hiu yan mengkonsumsi hiu pedang adalah jenis hiu lumpur yang lebih kecil sebagai makan malam.

Tidak hanya hiu yang berukuran lebih kecil namun ada juga ikan lain yang menyantap daging hiu pedang ini. Ikan wreckfish juga terlihat memakan hiu yang sudah mati dan ikan ini biasa ditemukan dibangkai kapal tua.

Fenomena ini biasa sering terjadi pada musim gugur dimana hewan besar bisa menjadi santapan hewan kecil. Tidak hanya hiu saja yang bisa menjadi santapan bahkan ikan paus juga bisa diincar dan dijadikan makan malam.