Ikan Asin Nikmat Dijadikan Lauk Dan Apa Manfaatnya

Banyak orang indonesia yang suka mengkonsumsi Ikan Asin Nikmat rasanya dan sering dijadikan lauk dan sering menjadi pertanyaan

Ikan memang merupakan jenis hewan dari air yang banyak dikonsumsi oleh manusia. Sudah banyak sekali olahan yang terbuat dari daging ikan untuk bisa dikonsumsi dengan mudah tanpa harus memasaknya lagi.

Mengkonsumsi ikan banyak dilakukan diseluruh dunia dan Indonesia sendiri banyak yang suka. Uniknya Hampir seluruh dunia mengetahui cara satu ini untuk bisa membuat ikan bertahan lama dengan cara diasinkan.

Ikan asin sendiri memang bisa kamu temukan dibanyak negara didunia ini selain Indonesia. Semua jenis ikan yang dibiarkan lama dipastikan akan berbau tidak enak dan akan menjadi amis lalu busuk dan tidak layak lagi.

Mengelola ikan menggunakan garam untuk pengawetan tentu saja dilakukan sejak jaman dulu. Apalagi dulu tidak ada mesin pendingin seperti kulkas dan jika dibiarkan lama ikan akan amis dan juga busuk

Tentu saja dengan cara mengolah yaitu diasinkan ikan asin bisa bertahan sangat lama. Jika disimpan didalam tempat yang sejuk dan dijauhkan dari tempat yang sangat lembat ikan asin bisa disimpan dan layak dikonsumsi.

Memang memiliki rasa yang asin namun masih banyak olahan yang menggunakan bahan dasar ini. Rasa dari ikan asin karena proses penggaraman dalam jumlah banyak yang bisa menyebabkan kanker.

Walaupun dalam membuat Ikan Asin Nikmat menggunakan garam yang banyak namun dibersihkan. Tidak dibiarkan begitu saja dan ikan asin sangat nikmat dengan mencampurkan kepada makanan apapun juga.

Walaupun bisa menyebabkan kanker jika dikonsumsi terlalu banyak dalam waktu yang lama. Ikan Asin ini juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa dari menambah nafsu makan, tinggi mineral, Mengatasi Anemia.

Memang jika dikonsumsi ikan asin bagus untuk tubuh karena kandungan zat besi yang ada diikan asin. Tidak luput juga kandungan protein yang banyak dibanding ikan segar dan bisa menjadi sumber energi tambahan.

Orang indonesia sendiri memang sangat terkenal dengan olahan ikan dari berbagai daerah. Keanekaragaman ini tentu saja menjadi nilai tambah bagi negara asing untuk mencontoh produk dan makanan khas nusantara.