Ikan Lepu Ayam Cantik Namun Sangat Mematikan

Hewan laut memang sangat beragam dan tentunya sangat indah salah satunya Ikan Lepu Ayam yang mampu menarik perhatian karena kecantikannya

Ikan laut memang sangat beragam dan banyak sekali yang unik karena masih belum ditemukan. Adapun beberapa jenis ikan yang berhasil diteliti karena lautan memang sudah diexplorasi berbeda dengan jelajah daratan.

Lautan yang luas ini juga banyak ditemukan biota laut tropis dan juga sub tropis dengan ikan cantik. Perairan Laut Hindia, Pasifik Selatan, dan Laut Merah pasti kamu akan bisa menemukan jenis ikan cantik bernama lepu.

Tubuhnya yang cantik memang sering dijadikan ikan hias dan ternyata sangat berbahaya. Bahayanya ikan jenis lapu ini adalah kemampuan untuk bisa mengeluarkan racun dari duri yang diberada didalam tubuhnya.

Ikan yang memiliki nama latin Pterois volitans dan dikenal dengan ikan lapu lapu atau lapu ayam. Adapun banyak sebutan untuk ikan cantik ini turkey fish, dragon fish, scorpion fish, ornate butterfly-cod, firefish, red lionfish, dan zebrafish.

Selain cantik ikan berbahaya ini juga terkenal karena memiliki umur yang sangat panjang samapi 16 tahun. Kemampuan unik lainnya adalah ikan ini bisa menghisap dengan kuat mangsanya dengan mulut yang cukup besar.

Ikan Lepu Ayam

Ikan Lepu Ayam Termasuk Ikan Yang Berbahaya

Ikan ini dapat kamu temukan dikedalam 20 sampai 50 meter dan bisa ditemukan diterumbuk karang. Kulitnya juga mampu menyamarkan tubuhnya dengan warna karang dan kecepatan sedotan yang mematikan.

Duri yang beracun berada di dalam sirip dan juga punggungnya dan durinya terlihat seperti kipas. Warnanya yang beragam dan juga bisa mengeluarkan suara yang membuat mangsa besar menjadi lebih takut.

Walaupun berbahaya ikan ini banyak dijadikan ikan hias dan juga sangat menyayangi telurnya. Racun akan bekerja cepat dan dalam 3 jam bisa mematikan manusia dan bisa mengakibatkan lumpuh pada anggota tubuh.