Ikan Raksasa Mola Yang Sempat Menggegerkan Dunia

Ukuran yang tidak lazim dan belum pernah dilihat manusia memang sangat membuat kagum salah satunya Ikan Raksasa Mola yang sangat besar

Ikan Mola

Ikan merupakan hewan yang bisa hidup didalam air dan sangat lincah dalam berenang. Kemapuan untuk bisa bernafas didalam air karena adanya penyaring berupa insang yang bekerja seperti paru paru.

Manusia sendiri bernafas menggunakan paru paru dimana hidung kita menarik oksigen. Oksigen yang masuk kedalam tubuh akan diproses dan dikeluarkan kembali menjadi karbon dioksida yang termasuk beracun.

Oksigen memang sangat penting untuk kehidupan karena semua makluk hidup perlu bernafas. Namun didalam air oksigen sangat sulit dihidup oleh hidung manusia dan bisa menyebabkan air masuk kedalam paru paru.

Berbeda dengan ikan yang memiliki insang untuk bisa menyaring air dan mengubahnya menjadi oksigen. Membahas ikan memang sangat banyak sekali bahkan bumi yang sangat luas ini lebih banyak terdiri dari air.

Ada beberapa jenis air dari lautan yang tinggi akan kadar garam sehingga memiliki rasa asin. Tentu saja ada juga air tawar yang bisa kita minum dan tentu saja jumlahnya tidak banyak dan sudah semakin menipis jumlahnya.

Dikarenakan lautan yang sangat luas ini tentu saja banyak sekali tempat yang belum dikunjungi manusia. Kedalam air laut yang semakin dalam sangat berbahaya karena adanya tekanan yang bisa mematikan penyelam.

Namun sangat banyak ikan yang belum kita pernah jumpai dan kita lihat salah satunya ikan Mola. Besar dan bentuknya yang sangat unik ini membuat seluruh dunia terkejut ketika pertama kali ditemukan nelayan.

Ikan Raksasa Mola

Ikan Raksasa Mola Yang Suka Tinggal Di Perairan Dingin

Bahkan karena ukuran dari ikan yang terlalu besar sehingga sulit untuk dinaikan ke kapal. Memang tidak sebesar ikan paus yang terkenal dengan ukuran yang sangat luar biasa namun tentu saja Ikan Mola jarang dilihat.

Penemuan ikan raksasa ini sebelumnya pernah terlihat namun tidak diabadikan. Penemuan kedua ini tentu saja didokumentasikan dan langsung menjadi penelitian apa yang membuatnya sangat besar.

Pertumbuhan dari ikan menjadi ukuran sangat besar karena habitat dan tempat tinggalnya. Uniknya Ikan Mola hanya bisa ditemukan diperairan dingin Selandia Baru, selatan Cile, Afrika Selatan dan pantai tenggara Australia.