Izakaya Beralih Fungsi Dari Bar Menjadi Penjual Bento

Dikarenakan pandemi korona yang sudah menyebar luas termasuk di jepang membuat banyak Izakaya Beralih Fungsi untuk bisa bertahan hidup

Izakaya Beralih

Banyak usaha yang harus tutup dan tidak bisa berjalan karena pandemi yang sedang terjadi. Pemerintah menyarankan untuk melakukan sosial distancing dan tidak berkumpul menjadi keramaian di suatu tempat.

Tentu saja tempat tempat ramai seperti mall dan juga bioskop serta tempat makan mengalami kerugian. Merugi dan bisnis tidak bisa berjalan karena tidak ada pengunjung yang datang karena pandemi yang sangat bahaya.

Jepang sendiri saat ini belum melakukan aksi lockdown seperti negara eropa yang sudah lockdown. Walaupun tidak lockdown warga jepang tetap melakukan karantina mandiri sehingga virus tidak menyebar cepat.

Memang negara ini sangat dikenal disiplin dalam segala hal terutama menjalani aturan. Namun dengan karantina yang dibuat banyak pengusaha makanan makan ditempat sepi dan banyak yang harus menutup usahanya.

Seperti contohnya Izakaya beralih fungsi menjadi pembuat bento karena sepinya pengunjung. Izakaya merupakan tempat untuk minum bir dan makan cemilan didampingi minum bir dijepang yang cukup populer.

Tempat berkumpul yang biasanya selalu ramai menjadi tempat yang sangat sepi karena pendemi. Dengan tidak ada pengunjung tentu tidak ada penghasilan sehingga untuk bertahan hidup harus melakukan cara lain.

Dari makan di tempat sekarang tempat jualannya dirombak menjadi pesanan antar jemput. Bento yang dijual dengan harga 800 yen ini terdiri cukup lengkap dengan berbagai daging, sayur, telur dan juga acar sayur.

Izakaya Beralih Fungsi

Semua digoreng tepung dan ada diberikan nasi serta salad sayur sebagai pelengkap. Paket bento ini yang bisa membuat usahanya tetap berjalan karena pandemi yang membuat semua orang takut untuk keluar rumah.

Kushikatsu Tanaka merupakan nama bar yang cukup banyak cabang di jepang saat ini. Namun yang mengganti menjadi penjual bento hanya beberapa saja sehingga usaha tetap masih bisa berjalan walau sulit.

Selain menu daging sapi juga ada varian ayam goreng tepung atau yang dikenal dengan karage. Untuk Paket karege sendiri dijual dengan harga 550 yen dengan isi daging karage 6 potong, nasi, dan juga salad sayur mayo.