Jagung Putih Sehat yang jarang kita temui dan konsumsi

Mendengar kata sayur jagung yang terlintas dipikiran warnaya kuning dan jika dibakar sangat enak namun pernakah kamu tahu Jagung Putih Sehat

Jagung putih tentu saja kamu belu pernah mendengarkannya karena sangat jarang ditemukan. Di indonesia sendiri sangat banyak jagung kuning yang ditaman oleh para petani sayuran diindonesia.

Jagung indonesia dikenal dengan rasa yang manis dan warna kuning cerah yang sangat cantik. Banyak yang beranggapan bahwa warna putih tidak memiliki kandungan gizi yang tinggi dibanding jagung lain yang berwarna.

Warna putih dari jagung ini karena tidak adanya kandungannya beta karoten yang memberi warna. Sedangkan kandungan gizi dari jagung adalah sama namun warnannya saja yang berbeda dan sedap dimakan.

Di Indonesia memang tidak terkenal jagung yang warna putih dibandingkan warna kuning. Jagung putih banyak kamu temukan di wilayah timur indoneisa di sulawesi dan nusa tenggara.

Di sana jagung ini dijadikan sebagai makanan pokok yang dikonsmsi masyarakat sekitar. Jagung ini mengandung sumberkarbohidrat yang mampu mengangtikn nasi sebagai makanan pokok disana.

Kandungan dari jagung putih juga kaya akan vitamin dan mineral yang sangat tinggi. Dengan mengkonsumsi jagung putih kamu juga tidak perlu khawatir mengkonsumsinya jika kamu mengalami diabetis.

Mineral yang tinggi seperti zat besi, zink dan tentunya potassium mampu untuk memproduksi sel darah merah. Sehingga kamu pasti bisa terhindar dari masalah anemia atau kkurangan darah setelah makan jagung putih.

Kandungan Vitamin C yang tinggi juga bagus untuk pencernaan dan penyerapan nutrisi dalam tubuh. Mengkonsumsi jagung ini kamu juga akan terhindar dari masalah obesitas karena kandungan seratnya lebih tinggi.

Berbeda dengan saat kamu mengkonsumsi nasi yang memang bisa membuat kamu obesitas. Kandugnan Vitamin B kompleks juga bagus untuk kesehatan otak dan bagus untuk ibu hamil untuk perkembangan janin.