Jepang Berburu Paus Dengan Alasan Butuh Sampel Biologis

Kita semua tahu negara yang suka mengkonsumi ikan secara segar bulan juli mendatang Jepang Berburu Paus kembali dilegalkan

Ikan Paus merupakan Hewan Mamalia yang melahirkan keterunan dan menjadi hewan yang berukuran besar. Dikarenakan ukurannya yang besar tentu saja Paus diburu manusia untuk dikonsumsi dan perjual belikan.

Paus sendiri termasuk hewan besar yang juga sudah mulai sulit untuk bisa ditemukan dialam liar. Salah satu negara yang telah 37 tahun berhenti untuk mencari dan menangkap ikan paus yaitu Negara Matahari Terbit.

Diketahui bahwa negara jepang saat ini sudah keluar dari International Whaling Commision. Sehingga Negara ini sudah bisa kembali lagi melakukan pemburuan ikan Paus dengan skala besar besaran juli nanti.

Kabarnya bahwa pemburuan ini akan dimulai Juli dan Berakhir sampai Bulan agustus disekitaran jepang. Pelayaran akan dimulai dari Kishiro Hokaido sampai Minomibosa Tokyo Selatan dan lanjut Beburu Paus Minke.

Minke sendiri merupakan jenis dari ikan paus yang juga masuk kedalam daftar pemburuan jepang. Untuk minke sendiri mereka akan memburunya pada bulan agustus sampai bulan oktober dengan mengandalkan 5 Kapal.

Larangan untuk menangkap ikan paus sudah sangat lama dibuat sekitar tahun 1982. Perjanjian ini disepakati oleh 80 Negara namun beberapa Negara keluar dari Perjanjian seperti Islandia, Norwegia, Rusia, dan Jepang.

Jepang sendiri mengatakan bahwa penangkapan Paus ini untuk penelitian Ilmiah dan butuh Sampel Biologis. Diinformasikan bahwa Sampel ini diperlukan untuk bisa mempelajari usia, kesehatan, dan kebiasaan paus.

Jepang sendiri telah melakukan pembunuhan ikan paus Minke sejumlah 333 ekor dan 120 Paus hamil. Negara Jepang sudah sempat meminta persetujuan berburu namun ditolak IWC alasan Paus Demi Komersil.

Jepang Berburu Paus

Jepang Berburu Paus Dan Sudah Dilarang IWC

Pada Jaman perang dunia ke 2 jepang mengalami krisis dan amerika memberikan 2 kapal besar. Pemburuan paus dimulai dan dagingnya dibagikan keseluruh sekolah dijepang sehingga hal ini menjadi tradisi.

Namun Hal ini tentu saja tidak masuk akal melihat Permintaan daging paus dijepang rendah. Belum Lagi Negara Jepang sudah tidak mengalami perang dan kekurangan makanan Dan hanya generasi lama yang mengingatnya.

Tidak hanya jepang saja yang ingin melakukan pemburuan Ikan paus namun juga beberapa negara. Tercatat bahwa tahu 2018 negara Norwegia telah membunuh paus sebanyak 1278 ekor dibanding tahun lalu 999 ekor.