Jepang Kandas, Tidak Ada Lagi Timnas Asia di Piala Dunia 2018

Hobi Berita – Jepang kandas. Sebagai timnas yang mewakili bagian Asia, Jepang masih terbukti menjadi timnas yang terkuat dibanding timnas yang lain. Walaupun Jepang harus kandas di babak 16 besar ini, mereka berhasil menoreh sejarah baru bagi Jepang sendiri di laga Piala Dunia yang dirayakan 4 tahun sekali ini.

Jepang harus gugur mengikuti langkah pemain bintang Cristiano Ronaldo asal Portugal dengan Lionel Messi dari Argentina. Walaupun bermain mengimbangi Belgia dalam laga terakhir mereka, Jepang harus tunduk setelah kalah 3-2 saat melawan Belgia.

Jepang Kandas, Tak Ada Lagi Wakil Asia di Piala Dunia 2018

Dalam laga babak pertama, Jepang bermain membuka peluang pertama tendangan ke gawang, namun bola masih melebar dari mistar gawang Belgia. Dalam babak pertama kedua timnas saling menyerang dan menciptakan beberapa peluang emas, namun hasil laga di babak pertama tidak membuahkan hasil yang berarti. 45 menit lewat begitu saja tanpa terciptanya gol.

Jepang Kandas dan Gugur dari Piala Dunia 2018

Menjelang babak kedua bermain, Jepang berhasil menciptakan gol lewat Genki Haraguchi di menit ke-48, setelah berhasil menembus pertahanan bek Belgia. Bola terjaring di sudut kiri bawah gawang Belgia.

Selang 4 menit kemudian, Jepang lewat Takashi Inui kembali mengacak-acak gawang Belgia. Skor pun menjadi 0-2, dan Jepang makin percaya diri untuk bisa lolos ke babak 8 besar.

Dua gol yang tercipta juga menoreh sejarah baru bagi Timnas Jepang, dimana sejak piala dunia 2002, Jepang hanya bisa mencetak gol sebanyak 5 gol dari babak penyisihan grup hingga babak 16 besar. Jika saja Jepang bisa menang dalam laga melawan Belgia kemarin, Jepang tahun 2018 mencapai sejarah baru melewati fase 16 besar ke 8 besar. Sayang hal itu tidak terjadi, dan Jepang harus pulang lebih awal sebelum final.

Comeback is Real! Istilah pernyataan dimana yang sudah kalah dan tidak ada harapan, bisa berbalik berkat usaha kerja keras dan mengubah nasib yang sebelumnya sudah hampir jelas. Belgia mengacak-acak gawang Jepang dengan torehan 3 gol, di menit ke-69, menit ke-74 dan gol terakhir di masa injury time, menit ke-90+4.

Dengan torehan ini, Belgia mengamankan posisi mereka di babak 8 besar. Belgia akan berjumpa dengan Brazil tanggal 7 Juli (GMT+7) yang akan ditayangkan di layar kaca secara live jam 01.00 WIB.