Jerawat Saat Hamil Cara Menanggulangi Tidak Boleh Asal

Masalah kulit Jerawat Saat Hamil memang bisa saja terjadi dan tidak bisa sembarangan dan butuh cara yang khusus dan Pasti Aman

Muka Kusam dan Berminyak memang pasti akan dirasakan oleh banyak orang baik muda dan tua. Permasalahan kulit ini biasanya akan mulai bermunculan jerawat yang tentu saja mengganggu penamppilan kita.

Tidak menutup kemungkinan juga bahwa Ibu Hamil bisa terserang masalah jerawat ini. Sehingga perlunya penanganan khusus yang harus dilakukan agar tidak berpengaruh terhadap bayi dalam kandungan.

Pada saat hamil hormon pastinya tidak akan terkendali dan bisa mengakibatkan jerawat. Saat menjadi ibu hamil makan proses hormon androgen akan bekerja lebih untuk menghasilakan minyak pada kulit.

Apalagi seorang ibu hamil tentu nya harus berhati hati dan lebih banyak berisirahat dirumah. Sehingga minyak yang muncul bercampur dengan paparan udara membuat sel kulit mati dan ini menyebabkan jerawat.

Untuk cara menanganinya cukup dengan membersihkan muka dengan sabun wajah yang cocok. Selalu pastikan tangan dicuci dulu sebelum mencuci wajah sehingga bisa meminimalkan bakteri yang menempel.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengganti sarung bantal dan sprey tempat tidur. Penggantian ini mampu membuat kotoran tidak menempel pada wajah akan lebih sedikit sebelum tidak diganti.

Jerawat Saat Hamil

Jerawat Saat Hamil Sebaiknya Dibiarkan Saja

Sebaiknya kamu mencuci muka menggunakan bahan alami dan hindari sabun bahan kimia. Karena Kandungan tretionin, isotretionin, asam silisalat, serta retinoid yang bisa mengganggu janin dan bisa lahir cacat.

Beberapa jenis bahan yang bisa digunakan untuk mencuci muka adalah cuka apel dan air lemon. Untuk penggunaan bisa dicampur dengan madu dan minyak kelapa murni dan diamkan selama 30 sebelum dibilas.

Untuk membilas kamu juga bisa menggunakan kain handuk hangat untuk membersihkan wajah. Setelah dilap bilas menggunakan air dingin untuk membuka pori pori dan membuang sel kulit yang sudah mati dari wajah.