Jeruk Saat Imlek Selalu ada di setiap rumah yang merayakan

Pernahkah kalian mencari tahu kenapa disetiap rumah ada Jeruk saat imlek apakah ada fungsi dan makna dari Buah Mengandung Vitamin C ini

Di Indoensia sendiri sudah banyak sekali perpaduan kebudayaan yang berbaur Dengan Masyarakat. Adanya beragam suku bahkan berbagai jenis kerja sama dikarenakan perdagangan dengan Indonesia sampai dijajah.

Negara tercinta ini banyak sekali Pendatang salah satunya adalah bangsa China yang datang untuk berdagang. Selain berdagang ada beberapa yang menetap dan akhirnya berbaur dengan masyarakat dan berkembang pesat.

Pada awalnya Perayaan Imlek tidak boleh dilakukan di indoensia dan pada saat Pergantian Presiden. Peraturan untuk bisa merayakan tahun baru china bisa dilaksanakan setelah pergantian presiden dan hal hal lainnya.

Tahun Baru Imlek selalu di Identikkan dengan menggunakan Segala sesuatu berwarna Merah. Selain pakaian serta angpao yang berwarna merah ternyata ada jenis buah yang populer yang dapat kalian temukan.

Di Indonesia dikenal dengan Sebutan Jeruk Mandarin yang memiliki warna kulit yang kuning dan lebih besar. Indonesia sendiri memiliki banyak sekali jeruk yang dijual namun jeruk mandarin yang paling sering digunakan.

Jeruk sendiri dalam bahasa mandarin disebut dengan “JU” sehingga terdengar mirip dengan “JI”. “JI” sendiri mempunyai arti sendiri yaitu keberuntungan sehingga jeruk selalu ada di setiap rumah setiap tahun.

Warna jeruk yang berwarna kuning juga diidentikan dengan emas sehingga juga memiliki makna. Jeruk memiliki makna kekayaan dan kemakmuran serta melambangkan kesatuan karena banyak buahnya.

Jeruk Saat Imlek

Jeruk Saat Imlek Ternyata Punya Banyak Makna

Pada saat kamu mengupas Jeruk terdapat banyak sekali daging yang masih bersatu sehingga terlihat menyatu. Sedikit cerita bahwa jeruk pada dulunya hanya merupakan makanan bangsawan yang tentunya mewah.

Rasa dari jeruk juga sangat beragam dan tidak selalu manis sehingga ini menggambarkan kehidupan kita. Hidup sebagai manusia tidak selalu manis namun ada berbagai cobaan yang menghadang tanpa disadari.

Namun dengan berbuat kebaikan dan selalu bersyukur sehingga dipermudah rezekinya mengalir secara terus menerus. Kulit dari jeruk memiliki rasa pahit dan Buahnya Manis juga merupakan Filosofi hidup.