Kaki Lebih Sakit Jika Berbenturan Dengan Benda Keras

Mungkin dari kalian semua pasti mengalami Kaki Lebih Sakit jika tidak sengaja tertendang benda keras seperti meja atau dinding rumah

Kaki Sakit

Semua orang pasti pernah merasakan kakinya tidak sengaja tertendang sesuatu yang keras. Akan terasa lebih sakit dibandingkan tangan yang tidak sengaja membentur benda keras hal ini ternyata terjadi ke semua orang.

Hal ini terjadi dikarenakan kaki kita ini tidak hanya menendang benda keras baru sakit. Namun karena kaki harus menopang tubuh kita sehingga rasa sakit yang dirasakan lebih dari 2 sampai 3 kali rasa sakit anggota lain.

Belum lagi jarak antara jari kaki yang tidak bisa direnggangkan seperti jari tangan. Ruang yang sempit ini membuat rasa sakit berada di daerah kecil sehingga rasa sakitnya tidak tersebar secara merata dan disatu tempat.

Kaki sendiri memang sangat banyak saraf kecil yang berkumpul di alas bawah kaki. Sehingga jika menginjak benda tumpul kecil bisa sangat menyakitkan Belum lagi sensasid dari kaki yang berdenyut denyut.

Sakit yang bisa langsung ke otak dan bisa membuat lumpuh sesaat dan tidak bisa berdiri. Didalam kaki terdapat sebuah saraf khusus yang bernama nociceptors terletak di bagian paling ujung jari kaki manusia.

Saraf ini sangat sensitif sehingga rasa sakit yang terjadi bisa secara langsung masuk ke otak. Namun sebelum ke saraf kaki tersebut rasa sakit akan diterima oleh ­a-delta nociceptors kecepatan 20 meter per detik.

Kaki Lebih Sakit

Kaki Lebih Sakit Karena Berat Badan Tubuh

Setelah masuk keotak dan menjadi rasa sakit jangan lupa ada saraf ketiga yang datang terakhir. c nociceptors menjadi saraf yang paling akhir yang bergerak selama 2 meter per detik sehingga kaki menjadi berdenyut.

Saraf ini tidak hanya terdapat pada ujung kaki namun juga pada ujung tangan dan juga bibir. Sebetulnya setelah diteliti jumlah saraf ini lebih banyak di jari tangan namun karena kaki menahan beban tubuh kita.

Dengan adanya reseptor dari saraf ini tentu saja membuat sakit pada jari dan bibir juga terasa. Seperti tergores kertas atau kulit bibir yang mengelupas menyebabkan luka dan sakit karena tugas nociceptors.