Kandungan Buah Nona Yang Bagus dikonsumsi Wanita Datang Bulan

Pasti banyak dari kamu yang belum mengetahu dan mengenal Kandungan Buah Nona yang ternyata sangat bagus untuk kesehatan wanita

Memang jarang terdengar bahkan asing ditelinga tentang tanaman yang memiliki buah nona. Tanaman ini memang berasal dari hindia barat dan tumbuh didaerah tropis dan tanaman ini memang jarang dibudidayakan.

Hal yang membuat orang tidak tertarik untuk menanam tanaman perdu ini karena lama panen. Untuk bisa menghasilkan buah diketahui pohon ini membutuhkan waktu cukup lama 3-5 tahun untuk bisa dilakukan panen.

Uniknya lagi buah ini memiiki sejuta manfaat yang bagus untuk kesehatan terutama untuk wanita. Biasanya wanita akan mengalami masa datang bulan yang tentu sangat menyakitkan disinilah buah nona diandalkan.

Sering dikonsumsi dan mudah untuk ditemukan di pasar dan juga sangat ampuh mengatasi penyakit. Karena kadungan yang sangat lengkap dalam buah ini membuat buah ini banyak dimanfaatkan dan juga dikonsumsi.

Pada saat masa menstruasi maka perut bisa sakit bahkan sampai bisa atasi mengalami kram perut. Kandungan tamin yang terdapat pada buah nona memang bekerja untuk obat anti nyeri yang alami dan sangat efektif.

Selain mengurangi rasa sakit saat menjalani menstruasi sakit diare juga dapat diobati oleh buah nona. Biasanya ada orang yang memakan obat resep dokter malah semakin parah sehingga buah nona bisa jadi pilihan.

Kandungan Buah Nona

Kandungan Buah Nona Untuk Stabilkan Darah

Pada saat menstruasi dipastikan akan banyak darah yang keluar dan buah nona bisa menstabilkan tekanan darah. Karena adanya kandungan zat potasium yang dibutuhkan oleh tubuh dan cocok sekali untuk dikonsumsi.

Kemampuan buah ini sangat banyak bahkan bagus untuk kesehatan ginjal dan juga jantung. Tidak tertinggal juga bahwa buah ini sangat bagus jika dikonsumsi oleh penderita stroke karena menurunkan kolestrol jahat.

Uniknya lagi buah ini tidak hanya untuk mengatasi masalah kesehatan pada bagian dalam tubuh saja. Namun juga bisa mengatasi bisul dengan cara menghaluskan buah dan ditambah garam lalu oleskan pada luka.