Kandungan Fluoride pada Teh Bisa Berbahaya jika Dikonsumsi Berlebih

Banyak penggemar teh di Indonesia namun banyak juga yang tidak mengetahui tentang Kandungan Fluoride pada Teh yang bisa berdampak buruk

Indonesia memang terkenal suka minum teh dan sangat mudah untuk membeli teh. Berbagai supermarket bahkan warung kecil juga sudah menyediakan teh untuk bisa segera dinikmati dalam keadaan apapun.

Teh bisa diminum dalam keadaan hangat dan juga bisa ditambahkan dengan es batu. Daun Teh Sendiri harus dikeringkan terlebih dahulu sebelum dijadikan teh dan teh sendiri tidak miliki rasa manis alami.

Biasanya akan dicampurkan gula untuk menjadikan teh memiliki rasa manis dan juga bisa menggunakan madu. Untuk mendapatkan kenikmatan dalam meminum teh memang tidak ada waktu yang diwajibkan untuk minum.

Meminum teh sendiri bisa membuat peminumnya merasakan tubuh menjadi lebih rileks. Tidak semua teh berasal dari daun teh, daun dari beberapa pohon juga jika dikeringkan dan diseduh bisa disebut teh.

Manfaat teh sendiri sangat banyak dan beragam dan akan bisa dirasakan jika diminum rutin. Jumlah air teh sendiri tidak boleh berlebih dalam meminum teh karena akan bisa memicu beberapa masalah kesehatan.

Kandungan yang kompleks dari teh memang banyak yang bisa diserap baik oleh tubuh. Salah satu manfaat dari rutin meminum teh bisa mengurangi resiko penggumpalan darah, penyakit jantung, dan juga menjaga gigi.

Jenis teh yang sangat beragam tentu saja memilik manfaatnya sendiri seperti jenis Teh Hijau. Jenis Teh Hijau sendiri terkenal dengan kemampuan untuk mengobati organ hati dan juga memperkuat tulang.

Namun beberapa masalah yang bisa terjadi jika terlalu banyak meminum teh dalam jumlah berlebih. Kandungan dalam teh memang banyak yang bisa diserap namun juga ada yang tidak diserap sempurna yaitu Fluoride.

Banyak dari penggemar teh tidak mengetahui bahwa dalam teh memiliki kandungan Fluoride. Tanaman teh sendiri tumbuh dari tanah sehingga memiliki kandungan Fluoride yang biasa terdapat pada pasta gigi.

Memang Fluoride sangat memiliki fungsi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan gigi. Air Teh memang bisa menghilangkan haus namun jika diminum terlalu banyak bisa menyebabkan dehidrasi atau kekurangan cairan.

Hal ini disebabkan oleh kandungan Antiosidan tanin yang masuk terlalu banyak kedalam tubuh. Memang Tanin sendiri bisa menjadi obat anti kanker namun jika masuk berlebih akan menyebabkan zat besi berkurang.

Dan Selain Kopi ternyata teh juga mengandung kafein walaupun jumlahnya tidak sebanyak kopi. Kafein yang berlebih masuk kedalam tubuh bisa menyebabkan insomnia atau gangguan susah tidur dan sering merasa cemas.