Kata Sandi Lemah Kebiasaan yang masih sering ditemukan

Saat ini pergembangan teknologi dan seringnya kasus pencurian data pribadi mungkin disebabkan oleh penggunaan Kata Sandi Lemah

Perkembangan teknologi semakin pesat dan para penjahat sber sudah mulai beraksi. Kebiasaan untuk menyimpan data secara online sudah dilakukan pada awal internet berkembang sebelum sepesat sekarang.

Banyak dari kita masih menggunakan kata sandi atau password yang masih sangat mudah. Kata sandi yang mudah itu menjadi celah yang mudah untuk dibobol oleh para penjahat Siber ini.

Tercatat bahwa ada 100ribu kombinasi password yang dianggap sangat lemah mungkin punya kamu termasuk. Namun tentu saja untuk membuat password yang sulit untuk ditebak bukan hal yang terlalu sulit.

Kamu harus menyadari bahwa penggunaan password atau kata sandi haruslah yang aman. Memang mudah untuk di ingat tentu saja mudah untuk diretas oleh para penjahat yang menginginkan data penting kalian.

National Cyber Security Centre Inggris telah mengumpulakn data data password yang mudah dibobol. Salah satu contoh password yang sangat mudah dtebak adalah 123456 23,2 juta akun dan 123456789 7,7 juta akun.

Ada beberapa password lagi yang selalu banyak digunakan oleh kita yang sering kali lupa. Huruf qwerty dan juga angka 11111111 menjadi password yang paing sering digunakan dalam kehidupan sehari hari.

Saking rentannya password yang dibuat sampai badan intelijen GCHQ meminta untuk membuat kata sandi sulit. Hindari penggunaan angka berurutan dan hindari penggunaan nama anda sebagai password.

Menggunakan kata sandi kombinasi semisal huruf besar pada awal password dan diikuti kombinasi. Hob1B3r1t4 menjadi salah satu contoh password yang sulit diretas karena kombinasi acak yang sulit dibobol.

Usahakan kata sandi ini jauh dari hal yang kamu sukai sehingga tidak mudah diretas. Misal kamu menyukai klub liverpool jangan menggunakan klub ini sebagai password kamu ganti menjadi Bl4ckpool juga sudah bagus.