Kayu Besi Ringan Diklaim Lebih Kuat dibandingkan Logam Titanium

Sebuah penelitina baru dilakukan untuk menemukan sebuah logam Kayu Besi Ringan yang diklaim akan lebih keras dibanding Logam Titanium

Masih ingat dengan Film Wakanda Forever dalam Serial Black Phanter besutan Marvel Cinematic Universe. Saat ini didunia nyata ada sebuah logam yang dinyatakan paling kuat yaitu Titanium dan sering digunakan.

Titanum merupakan sebuah logam yang lebih ringan, lebih keras, dan tahan karat sehingga sangat bagus. Namun Penelitian tidak berhenti sampai disitu saja karena rasa tidak puasan dari manusia untuk mencari.

Saat ini sudah ditemukan sebuah logam yang dikatakan lebih ringan tepatnya 5 kali lebih ringan. Dengan tingkat kekerasan yang melebihi dari Titanum sendiri yang diberi nama Metalic Wood atau dikenal Kayu Besi.

Logam ini tidak berasal dari alam seperti Titanium namun logam ini merupakan campuran ilmiah. Teknik pembuatan ini berhasil ditemukan di
University of Pennsylvania, University of Illinois, dan Cambridge University.

3 Universitas ini bekerja sama untuk meneliti dan mencari besi yang bisa lebih kuat dan lebih ringan. Penelitian ini dikepalai oleh James Pikul seorang asisten profesor Departement of Mechanical Engineering and Applied Mechanics.

Dengan bantuan beberapa tenaga ahli yang jago dibidang Mechanical Engineering. Diketahui bahwa struktur dari logam ini tidaklah padat namun memiliki poi pori seperti pada kayu dan terlihat tidak padat .

Kayu Besi Ringan

Kayu Besi Ringan Kuat dan juga Tahan lama

Dikarenakan tidak pada dan menyerupai kayu sehingga memberikan nama Metallic Wood dirasakan sangat cocok. Penggunakan logam ini sangat bermanfaat untuk pembuatan kaki robot atau untuk kaki palsu manusia.

Dikarenakan jenis logam ini dibuat dengan cara yang tidak terlalu sulit hanya menggunakan bola dan air. Dengan campuran nikel yang bisa untuk digabungkan untuk memadatkan dan membentuk logam ini menjadi padat.

Hanya 7 persen saja Nikel yang dimasukan sehingga cetakannya akan lebih berpori sehingga lebih ringan. Dibalik ringannya ini membuat logam jenis ini akan menjadi lebih kuat serta pembuatannya juga tidak mahal.