Keajaiban Daun Sirih Yang Ampuh Mengatasi Masalah Kesehatan

Sudah sejak lama Keajaiban Daun Sirih ini dipercaya secara turun temurun untuk mengobati beberapa penyakit secara tradisional

Daun Sirih

Banyak yang menanam tanaman ini dipekarangan rumah karena kaya akan manfaat. Tanaman yang sering diambil bagian daunnya dan direbus sehingga air tebusan ini yang dipercaya mampu menjadi banyak obat.

Daun ini sebetulnya termasuk kedalam tanaman merambat yang bisa tumbuh dimana saja. Memiliki aroma khas pada daun nya yang sangat dikenal diseluruh indonesia dan banyak digunakan sebagai obat herbal.

Sangat kaya akan manfaat karena sudah digunakan secara turun temurun oleh nenek moyang kita. Daun sirih ini juga memiliki aroma yang sangat khas pada daun yang dihasilkan oleh minyak esensial dari tanaman in.

Tentu saja kaya akan manfaat karena minyak esensial yang terdapat juga sangat bermanfaat. Adanya kandungan antiseptik yang bersifat antibakteri yang membuat bakteri bisa lebih cepat menghilang dan tidak ada bersisa.

Walaupun tidak dimakan secara langsung namun daun ini kaya akan vitamin dan mineral. Kandungan seperti vitamin A, B1, B2, protein, sodium, asam nikotinat, dan iodin sangat lengkap terdapat pada tanaman obat ini.

Dikarenakan kandungan yang berlimpah ini membuat daun ini sangat kaya akan manfaat. Sangat dipercaya daun ini sangat efektif untuk mengobati penyakit kulit terbakar dan mengurangi kadar oksidatif.

Pada saat kulit terbakar makan akan muncul gejala stress oksidatif dimana radikal bebas berlebih. Kelebihan radikal bebas ini dapat diatasi dengan menggunakan daun sirih sehingga dampat menghambat luka menyebar.

Keajaiban Daun Sirih

Keajaiban Daun Sirih Mengobati Luka Bakar

Menggunakan daun sirih sebagai obat luka bakar sangat efektif karena kandungan Antioksidan tinggi. Selain luka bakar pada kulit juga bisa memperkuat kulit dengan cara mengunyah sirih dengan makan kapur.

Banyak suku pedalaman di indonesia yang masih mempertahankan tradisi makan sirih. Papua, Nusa Tenggara, Sumatra, dan Sulawesi masih melakukan tradisi ini untuk memperkuat gigi dan juga kesehatan mulut.

Keajaiban Daun Sirih yang lain adalah mampu membuat sistem pencernaan lancar. Kamu bisa mengunyah daun ini sampai halus atau kamu bisa merebusnya dan meminum air rebusan dari daun sirih.