Keju Susu Domba Yang Hanya Ditemukan Di Kroasia

Seperti yang umum orang tahu keju dibuat dari bahan susu dan campuran lain berbeda dengan kroasia membuat Keju Susu Domba

Memang jarang sekali di Indonesia kita menemukan hewan yang berbulu tebal karena iklim tropis. Banyak hewan yang bisa menghasilkan susu untuk dikonsumsi dan juga bisa digunakan sebagai olahan yang sedap.

Seperti hewan sapi dan juga kambing yang sering diambil susunya untuk diminum dan diolah. Olahan dari susu sendiri juga beragam ada yang bisa dibuat menjadi keju ada juga susu yang dibuat sampai menjadi mentega.

Rasa susu yang segar tentu saja banyak disukai oleh semua kalangan apalagi mengandung kalsium. Tingginya kalsium dibutuhkan anak anak untuk tumbuh tinggi dan bisa memiliki tulang kuat dan juga tebal.

Susu sendiri ternyata tidak hanya dihasilkan oleh kambing dan juga hewan sapi yang banyak ditemukan. Tenyata ada hewan yang berbulu tebal yang juga bisa menghasilkan susu untuk bisa dikonsumsi dan juga diolah.

Hewan tersebut dikenal dengan Domba yang memang tidak cocok tinggal di Iklim panas indonesia. Ada satu jenis olahan keju yang hanya bisa kamu temukan di sebuah pulau Pag yang terletak di sebelah utara Laut Adriatik.

Pulau ini merupakan pulau dengan garis pantai terpanjang di Kroasia dan terletak disebelah utara. Sering menjadi destinasi yang sangat banyak dikunjungi dan ada satu olahan makanan yang terkenal yaitu kejunya.

Keju Susu Domba

Keju Susu Domba Paski Sir Tidak Mudah Dibuat

Keju yang ada di Pulau ini dikenal dengan nama Paski Sir dan sudah banyak dapat penghargaan. Bahkan menjadi salah satu makanan pokok dan biasanya disajikan bersama risoto dan taburan ke saus pasta.

Semakin tua umur keju cara konsumsi juga berbeda dengan konsumsi bareng minyak zaitun. Bahan utama terbuat dari susu domba asli pulau pag yaitu tanaman sage, adas laut, thyme, dan tanaman immortelle (bunga abadi).

Proses pembuatan keju ini juga memakan waktu yang cukup lama sekitar 60 hari untuk hasilkan 1 keju. Dalam proses pembuatan keju dari proses memasukan bakteri pemadatan dan dihancurkan lagi untuk dipadatkan.