Kelinci Tertua Dunia Yaitu Jenis Anggora Berbulu Tebal

Banyak memang jenis kelinci namun banyak yang tidak tahu bahwa Anggora merupakan jenis Kelinci Tertua Dunia yang masih ada sekarang

Siapa yang bisa menahan kegemasan dari hewan yang bertelinga panjang dan suka melompat ini. Hewan kelinci memang sudah banyak ditemukan untuk dipelihara dan memiliki tingkat kesulitan dalam memeliharanya.

Perlunya mempelajari terlebih dahulu tentang hewan bertelinga panjang ini sangat perlu dilakukan. Salah satu jenis kelinci yang paling tua adalah jenis kelinci Anggora yang pertama ditemukan di Wikayah Ankara Turki.

Jenis kelinci ini memang terkenal dengan memiliki bulu yang tebal dan cukup panjang. Kelinci ini juga memiliki kesamaan nama dengan kucing anggora yang juga sama sama terkenal dengan bulunya yang tebal.

Tentu saja akan sangat menggemaskan jika melihat kelinci dengan bulu yang sangat halus. Banyak sekali bulu yang menambah keunikan dan membuat kelinci sangat menggemaskan sehingga banyak untuk di pelihara.

Saking panjangnya bulu pada kelinci ini bisa sampai menutupi mata dan dipelihara untuk diambil bulunya. Bulu dari kelinci yang tebal bisa digunakan mirip dengan bulu domba untuk dijadikan benang Wol.

Kucing anggora dan kelinci anggora juga diteliti berasal dari tempat yang sama yaitu Turki. Dan tercatat bahwa kelinci anggora merupakan hewan yang paling lama dipelihara Romawi sejak 100 tahun sebelum masehi.

Menjadi jenis kelinci yang sudah sangat lama dipelihara oleh bangsa romawi oleh bangsawan. Kelinci Tertua Dunia dalam artinya sudah sangat lama menjadi kelinci yang biasa dipelihara karena keunikan kelinci ini.

Perkembangan dari Kelinci ini dari Inggris menyebar ke Prancis dan menghasilkan banyak keturunan. Bulu lembut dan panjang ini merupakan persilangan dari kelinci berbulu panjang lainnya pada zaman dahulu.

Untuk bisa memelihara kelinci ini harus sering dicukur bulunya walaupun tetap bisa mengalami rontok. Jika tidak dirapikan kelinci bisa memakan bulunya dan bisa membuat sisitem pencernaannya akan terganggu.

Sayangkan Bulu anggora yang diambil dichina diambil dengan dicabut bukan dengan Disisir. Tentu saja ini akan membuat kelinci kesakitan dan akan mudah mengalami stress dan akhirnya mati walaupun lebih mahal.