Kematian Hiu Mengenaskan Dikarenakan Limbah Plastik Di Lautan

Seekor hewan laut besar ditemukan tidak bernyawa karena Kematian Hiu Mengenaskan setelah dilakukan penyegecakan ternyata ini penyebabnya

Manusia semakin bertambah banyak dan semakin banyak menggunakan bahan berbahaya ini. Berbahaya karena proses pembusukannnya sangat lama dan jika dibakar sangat berbahaya.

Berang yang sering kamu temukan dan kamu gunakan dikehidupan sehari hari yaitu plastik atau kantong kresek. Penggunakan plastik ini sudah dilakukan sejak sangat lama untuk mempermudah manusia.

Dimana saja kamu bisa temuakan plastik menyebar diseluruh dunia dan sampai dilautan ada sampah plastik. Sampah dari plastik tidak bisa dimusnahkan dan membutuhkan waktu yang sangat lama.

Sampah Plastik saat ini menjadi permasalahan bukan hanya di darat namun juga dilautan. Baru baru ini ada kabar yang sangat mengejutkan terjadi di pinggiran pantai di Malaysia.

Dimana telah ditemukan seekor bangkai Hiu Paus yang mati dan setelah diperiksa dengan dibelah perutnya. Ditemukan hewan yang memalakan planton ini mati karena plastik yang ditelannya.

Departemen Perikanan Sabah mendapati bangkai hiu paus terdampar di pantai Tanjung Aru Menumbuk, Sabah, Malaysia. Dan pemerintah juga sudah membuat peraturan malaysia bebas plastik 2030.

Yeo Been Yin yang merupakan salah satu petinggi yang mengurus bagian Menteri Energi, Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Lingkungan, dan Perubahan Iklim Malaysia.

Penggunaan Plastik dimalaysia yang didaur ulang hanya sebesar 9 persen saja dari 750.000 ton sampah. Dan Malaysia dinobatkan menjadi salh satu negara dengan sampah plastik terbanyak menurut Unesco.

Plastik menjadi ancaman dikarenakan setiap tahun selalu ada laporan tentang kematian ikan dari laut. Kematian serta limbah plastik yang tidak bisa diuraikan seperti bahan lain juga menambah permasalahan.