Kenapa Bisa Kram Dan Apa Yang Menyebabkan Terjadinya Kram

Banyak yang bertanya Kenapa Bisa Kram baik sedang tidur nyaman ataupun sedang berenang dan tiba tiba otot menjadi tengang dan sangat sakit

PENYAKIT KRAM

Hobi Berita – Kram adalah pengerutan pada otot, yang muncul secara tiba-tiba dan menyebabkan nyeri. Kram bisa memang dapat sembuh dengan sendirinya.

Hanya dalam beberapa detik, menit, atau jam, anda akan lepas dari kontraksi tersebut. Keram juga dapat terjadi pada otot rangka atau otot polos.

Ciri – Ciri Penyakit Keram

Pastinya semua orang pernah merakan Keramini entah itu pada otot tangan, kaki atau bagian – bagian lain pada tumbuh anda.

Penyakit ini sering datang dengan tiba – tiba dan menyebabkan rasa sakit seperti ditusuk – tusuk di bagian yang terkena Keram.

Keramini memang hanya dirasakan sebentar saja akan tetapi tentu sering membuat anda tidak nyaman apalagi ketika anda berada di dalam kolam renang akan sangat membahayakan anda.

Apakah anda tahu kenapa Keramdapat terjadi… ???

Penyebab Terjadinya Penyakit Kram

Keramdapat terjadi karena pola hidup yang tak sehat.Berdasarkan ahli terapi fisik, dan pemilik Rye Physical Therapy dan Rehabilitation Matthew Hyland menyebutkan, timbulnya Keramdibagian tubuh anda banyak faktornya.

“Banyak pemicunya. Mulai dari sekadar dehidrasi, bahkan sampai yang serius seperti penyakit ginjal,” kata Matthew Hyland.

Menurut nya sistem otot memiliki batas yaitu puncaknya pada usia 20 tahun. Meski bisa dipertahankan, faktanya dalam usia 40 tahun kekuatan otot sudah mulai melemah.

PENYAKIT KRAM

Untuk mencegah melemahnya otot, Anda dapat memulainya dengan banyak minum air mineral, karena dehidrasi juga bisa menjadi pemicu Keram.

Anda juga sangat dianjurkan banyak makan buah dan sayur. Salah satu yang dapat di konsumsi adalah buah pisang. Buah pisang kaya akan kalium. Kalsium adalah elektrolit yang membantu tubuh kita mengontrol keseimbangan cairan dalam sel.

PENYAKIT KRAM

Tubuh dapat kehilangan keseimbangan cairan akibat keluarnya air melalui keringat, yang dapat memicu penyusutan otot dan Terjadilah Keram. Buah pisang ini dapat mengatasi masalah ini.

Maka dari itu konsumsilah sedikitnya satu buah pisang yang dapat memenuhi kebutuhan harian tubuh akan kalium sebanyak 15 persen. Ini juga baik dalam menjaga fungsi jantung, kontraksi otot rangka, pencernaan, hipertensi, keropos tulang, bahkan kanker.