Kenapa Kucing Dipuja Oleh Rakyat Mesir Pada Zaman Dahulu

Mungkin banyak dari kalian yang bertanya tentang Kenapa Kucing Dipuja oleh peradaban mesir kuno yang tidak pernah diajarkan sekolah

Kucing Dipuja

Penuh padang pasir dan juga sangat terkenal karena memiliki warisan keajaiban dunia. Mesir sebuah negara yang berdiri dipadang pasir yang memiliki banyak sejarah yang menakjubkan dan sangatlah terkenal.

Kerajaan besar sampai pemakaman untuk para penguasa yang luar biasa megah dan juga indah. Piramid masih menyimpan banyak misteri yang belum bisa terpecahkan apalagi adanya makan yang masih terkutuk.

Namun yang paling mengherankan dari peradaban yang sangat maju diperadaban kuno. Ada satu hewan yang sangat disegani oleh rakyat mesir bahkan dipuja hewan tersebut sangat banyak ditemukan dibelahan dunia.

Ada yang berbulu ada juga yang botak tanpa bulu dan memiliki suara yang sangat khas. Hewan ini dikenal dengan sebutan kucing ada yang memiliki ukuran kecil dan ada juga yang memiliki ukuran yang sangat besar.

Kucing besar biasanya adalah jenis harimau, singa, leopard dan lain sebagainya. Sedangkan kucing kecil yang biasa kalian bisa temukan di seluruh belahan dunia dan sangat terkenal dengan suara mengeongnya.

Peradaban mesir kuno hewan kucing sangat dipuja Sebagai seorang dewi bastet yang dihormati. Wujud dari dewi bastet ini sendiri setengah manusia setengah mirip kucing betina dan dewi yang dapat berubah wujud.

Kucing sendiri dipercaya menjadi salah satu hewan yang membawa keberuntungan. Dan kucing juga dipercaya termasuk kedalah hewan yang mistis dan selalu dipelihara dengan perhiasan dan makanan mewah.

Tentu saja ketika kucing mati juga akan diperlakukan special dan dikubur dan di mumikan. Bahkan ketika kucing peliharaan mata maka pemilik akan mencukur alisnya sebagai bentuk rasa duka akan kematiannya.

Kenapa Kucing Dipuja

Kenapa Kucing Dipuja Orang Zaman Dahulu

Banyak yang hanya mengetahui bahwa mesir saja yang memuja hewan kucing saja. Ada beberapa negara yang juga memuja hewan kucing ini dan biasanya juga memiliki kaitan dengan putri atau juga dewi disana.

Dengan banyaknya cerita yang berkembang yang menceritakan Kenapa Kucing Dipuja. Seperti rakyat peru, yunani. wales, Tiongkok, polandia, dan juga wilayah jerman utara yang dipuja karena ada kaitan dengan sosok.

Namun berbeda dengan tiongkok dan juga polandia yang memelihara kucing karena membantu petani. Hewan berbulu ini mampu membantu petani dalam membasmi tikus hama yang mengganggu panen disana.