Kentang Bonnotte Mahal Karena Memiliki Rasa Yang Sangat Unik

Banyak dari kita mengetahui tanaman kentang memiliki harga yang murah dan banyak ditemukan ternyata ada Kentang Bonnotte Mahal

Makanan yang mahal tentu saja sudah mudah ditemukan diberbagai jenis restoran berbintang lima. Berbagai jenis makanan yaitu kaviar atau jamur truffle yang biasanya termasuk kedalam jenis makanan yang sangat mahal.

Namun jika dibandingkan dengan kentang apakah kamu akan merasa harganya akan mahal. Di Indonesia sendiri kentang memang terkenal dikonsumsi pengganti nasi yang memang dikenal harganya lebih murah.

Kentang di lepas pantai wilayah Pays de la Loire di Perancis Barat membuat tanaman ini mahal banget. Harga dari kentang ini memang terkenal sangatlah mahal karena hanya bisa ditemukan di Ile de Noirmoutier.

Nama dari kentang ini adalah Bonnotte de Noirmoutier bahkan dianggap sebagai kaviarnya didunia kentang. Harga dari kentang ini memang sangat mahal karena memiliki rasa yang sangat unik seperti rasa rumput laut.

Harga yang sangat tinggi ini dari 5 dollar sampai 70 ribu dollar untuk kentang setengah kilo. Pada tahun 1996 harga kentang ini saja bisa mencapai harga 100% senilai 500 dollar untuk setengah kilogram.

Selain Harga yang cukup tinggi Kentang Bonnotte Mahal ini ini memiliki tekstur yang enak. Lembut saat masuk kedalam mulut dan sangat halus dibandingkan dengan kentang biasa yang kalian beli dari pasar sayur.

Rasa yang mempengaruhi harga memang sangat membuat kentang ini menjadi dambaan. Apalagi untuk bisa menghasilkan panen kentang ini juga hanya di satu tempat saja yang membuat kentang ini special juga.

Rasa unik seperti campuran kacang chestnut atau kastanye membuat kentang ini tinggi harganya. Tanah yang digunakan hanya ada dan ditemukan di Ile de Noirmoutier berupa tanah gembur berpasir.

Tanah ini dicampurkan dengan rumput laut yang membuat rasanya menjadi sangat unik. Mahalnya harga kentang ini dikarenakan hanya bisa dipanen sekali saja selama setahun sehingga harganya naik sangat mahal.

Waktu yang cukup lama belum lagi cara memanen yang masih menggunakan tangan bukan mesin. Apalagi kentang ini hanya dijual 10 hari sehingga sangat terbatas sehingga menjadi kentang yang istimewa