Keracunan Makan Udang Karena Sudah Tidak Aman Dikonsumsi

Mungkin sering dialami namun tidak diketahui ketika makanan uang tidak segar dan mengalami Keracunan Makan Udang sampai akhirnya mual

Keracunan Udang

Makanan yang dimakan oleh kita tentu saja harus dalam keadaan segar sehingga manfaatnya didapat. Segar dalam artinya masih baru dan bukan yang sudah disimpan sampai mengeluarkan aroma yang mengganggu.

Biasanya makanan yang tidak layak makan adalah makanan basi dan juga sudah membusuk. Pembusukan makanan biasanya terjadi pada daging yang sudah lama dibiarkan dan akhirnya tidak layak lagi dikonsumsi.

Membahas makanan segar di negara jepang sangat suka makanan yang sangat segar. Biasanya dikenal dengan shasimi dari potongan hewan laut secara segar dimakan dan tentu saja ada yang masih keadaan hidup hidup.

Tidak hanya di jepang saja yang mengkonsumsi hewan daging mentah biasanya ikan. Korea juga ada kebiasaan mengkonsusmi daging sapi mentah atau juga mengkonsumsi gurita hidup yang masih menggeliat.

Memang sangat berbahaya namun sudah menjadi kebiasaan orang di korea mengkonsumsinya. Di Indonesia sendiri banyak makanan yang dimasak sehingga lebih aman dan walaupun ada restoran jepang di indonesia.

Biasanya seafood yang dikonsumsi adalah Tuna, Salmon, Cumi, Gurita dan juga udang segar. Tahukah kalian bahwa udang yang sudah tidak segar jika dimakan akan sangat berbahaya untuk kesehatan dan bisa keracunan.

Tingkat kesegaran tentu saja sangat berpengaruh semakin segar tentu rasanya semakin enak dimakan. Untuk udang yang sudah tidak segar dan membusuk sebaiknya tidak dikonsumsi karena bakteri yang didalamnya.

Udang yang sudah tidak segar akan tercium dari aroma yang sangat menyengat dan aroma air laut. Jika dicium beraroma amonia yang aromanya sama dengan bau kentut yang dihasilkan oleh tubuh kita.

Keracunan Makan Udang Jika Dimakan Tidak Segar

Mengetahui udang yang masih layak dimakan bisa dilihat dari tekstur dan saat dipencet. Dengan menekan udang akan terlihat kesegarannya dan jika udang tidak segar akan langsung masuk dan tidak kembali kesemula.

Kulit udang yang segar juga akan lebih keras dan tidak akan menjadi penyot jika disentuh. Ekor dari udang juga menunjukan apakah masih segar atau tidak terlihat munculnya bintik hitam pada ekor udang.

Keracunan Makan Udang

Udang yang segar memiliki warna putih kemerahan dan cangkannya berwarna bening. Mata dari udang juga masih mengkilap dan tidak ada anggota tubuh yang menghilang sehingga aman untuk dikonsumsi.

Rasa udang juga akan lebih manis serta memiliki tekstur kenyal ketika sudah dimasak. Jika sudah tidak segar saat dimakan akan hancur saat masuk kedalam mulut tanpa dikunyah dan sebaiknya tidak dimakan.

Memakan daging udang yang tidak segar tentu saja sangat tidak baik untuk kesehatan Pencernaan. Tubuh akan memberikan reaksi seperti mual, pusing dan juga muntah karena masuknya benda asing kedalam tubuh.