Kerajinan Tradisonal Kintsugi Yang Memperbaiki Benda Rusak

Memiliki benda yang sudah rusak biasanya tidak lagi bernilai dan dibuang malah menjadi bernilai dengan Kerajinan Tradisonal Kintsugi

Kerajinan Kintsugi

Rumah akan menjadi lebih mewah jika menggunakan bahan seperti kemarik yang indah. Benda benda yang terbuat dari keramik dan kaca memang harus dirawat dengan benar agar tidak kotor ataupun pecah.

Jika mengerti sejarah dari benda yang dibeli tentu saja akan membuat barang menjadi sangat berharga. Dikarenakan termasuk barang antik yang bisa saja dibuat oleh orang jaman kerajaan dahulu dan tersimpang bagus.

Tentu saja sangat berharga dan bernilai sangat tinggi biasanya akan dicari oleh kolektor kaya raya. Untuk digunakan sebagai hiasan bahkan ada yang bagus untuk fengsui rumah dan bisa mendatangkan keuntungan besar.

Memang tidak hanya barang kuno saja yang bisa berharga namun barang murah juga berharga. Saat makan saat ini sudah banyak yang masih menggunakan piring kaca atau keramik biasanya di kalangan orang kaya.

Namun karena sudah lama digunakan atau tidak sengaja terlepas dari genggaman tangan. Tentu saja barang akan pecah dan tidak bisa digunakan kembali dan juga tidak baik digunakan karena pecahan bisa saja tertelan.

Di negara jepang memang masih terlihat menggunakna alat makan dari keramik sampai saat ini. Kemungkinan pecah dan langsung dibuang ke tempat sampah, uniknya ada yang mengambil dan mengkoleksinya.

Bahkan barang antik yang sudah pecah akan dikoleksi oleh para pengrajin tradisonal jepang ini. Mereka merupakan specialis memperbaiki barang antik dari keramik ataupun dari kaca yang sudah hancur atau pecah.

Kerajinan Tradisonal Kintsugi

Kerajinan Tradisonal Kintsugi Yang Menggunakan Emas

Kintsugi merupakan sebuah kesenian yang masih ada di jepang yang mampu menyatukan pecahan. Setiap pecahan yang akan disatukan tentu saja dengan cara yang unik yaitu dilapisi dengan logam mulia yaitu emas.

Tentu saja barang murah juga akan menjadi sangat mahal karena sudah mendapat lapisan emas. Biasanya lapisan emas ini akan menempelkan bagian yang pecah dan bisa dikembalikan menjadi bentuk semula.

Namun tetap ada perbedaan karena retakan bekas pecahan ini akan jelas terlihat dilapis Emas. Walaupun harga barang mewah menjadi tidak berharga namun tetap bisa dijual tinggi karena telah dilapisi emas.