Ketombe Tidak Menular Dari Mana Datangnya Ketombe

Siapa yang tidak risih dengan masalah gatal dikepala dan muncul ketombe yang bikin orang lain dan sendiri tidak nyaman ternyata Ketombe Tidak Menular

Siapa yang bisa senang jika mengalami rasa gatal yang berlebih pada bagian kepala. Pada saat menggaruknya kamu akan melihat sesuatu yang berwarna putih juga akan ikut jatuh dan tentu saja membuat bingung.

Apalagi jika kamu berada didekat seseorang dan saat kamu menggaruk kepala benda putih ini jatuh. Benda asing berwarna putih ini lebih dikenal sebagai ketombe dan banyak yang salah bahwa ketombe itu bisa menyebar.

Ternyata penyebaran ketombe ini merupakan hal yang tidak benar karena ketombe merupakan lapisan kulit. Orang yang berketombe tidak selalu diindentikkan dengan orang yang jorok dan tidak jaga kebersihan diri.

Ketombe yang memiliki nama ilmiah yaitu Saborrhea merupakan gejala kulit yang berminyak. Kulit pada kepala akan terasa lebih berminyak dan juga adanya jamur Malassezia yang akan mempengaruhi terjadi ketombe.

Beberapa hal yang bisa menyebabkan ketombe adalah kulit kering pada saat udara dingin. Terlalu sering keramas ataupun sangat jarang keramas juga memicu ketombe, Adapun juga sel kulit pada kepala yang telah mati.

Dan banyak yang menjauhi orang yang memiliki penyakit ketombe karena tidak tahu Ketombe Tidak Menular. Keadaan kulit setiap orang berbeda dan ada yang bahkan jarang mengalami ketombe dikarenakan kulit yang sehat.

Tentu saja ada cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gejala dan masalah karena ketombe. Dengan melakukan beberapa perawatan bisa cepat mencegah ketombe dari kepala yang berminyak dan kulit mati.

Namun tidak tertutup kemungkinan juga kamu menggunakan shampoo yang tidak cocok dengan kulit. Untuk menghindari dan mencengah ketombe hal yang bisa kamu lakukan adalah mecoba beberapa shampoo.

Memilih shampoo memang menjadi pilihan yang paling muda dan cari yang anti ketombe. Jika ketombe sudah kronis sebaiknya langsung periksakan kedokter untuk bisa lebih cepat ditanggulangi dan diatasi.

Banyak dari shampoo terutama yang ada di Indonesia menjualnya dengan sachet kecil dan murah. Kamu bisa mencoba beberapa jenis shampoo dahulu dan coba menggunakan conditioner dan juga vitamin kepala.