Ketupat Berbentuk Kucing Yang Menghebohkan Warga Internet

Sudah mau selesai nih puasa dan akan menyambut lebaran biasanya ada ketupan dan juga opor namun bagaimana jika Ketupat Berbentuk Kucing

Menjelang lebaran tentu saja banyak makanan yang akan ditemukan dirumah saudara muslim. Salah satu jenis masakan yang akan kamu temukan paling banyak adalah ketupat yang identik dengan bentuknya.

Biasanya bentuk dari ketupat sendiri berbentuk seperti wajik dan juga ada yang berbentuk segitiga. Namun beberapa waktu lalu ada entuk ketupat yang mengejutkan yaitu dibentuk menyerupai bentuk seekor kucing.

Tentu saja ketupat berbentuk kucing ini membuat para warga internet menjadi terkejut dan gemas. Melihat bentuk yang anti mainstream menyerupai seekor bentuk kucing yang membuat para warga terkagum.

Untuk pembuatan ketupat biasa saja yang berbentuk wajik memperlukan keterampilan khusus. Lipatan pada ketupat juga tidak bisa sembarangan karena harus rapi dan juga rapat agar isinya tidak berserak saat dimasak.

Foto yang diupload melalui media sosial Twitter menjadi viral karena ketupat berbentuk kucing. Banyak yang juga bigung bagaimana cara menganyamnya dengan anggota lengkap dari ekor, badan, kepala. kuping.

Sama persis terlihat seperti hewan kucing dan juga bentuk hewan lain yang dibuat menjadi ketupat. Memang terasa ada rasa tidak tega ketika ingin memakan ketupat berbentuk unik ini yang pastinya dibuat cukup sulit.

Ketupat Berbentuk Kucing ini dibuat dari ayaman biasa yang digunakan untuk membuat ketupat. Bedanya hanya bentuknya saja yang dibuat menjadi seperti hewan kucing untuk isian dan rasanya tidak ada berbeda.

Pada psotingan tersebut juga diberikan foto hasil ketupat kucing yang dibelah menjadi dua. Namun sayangnya pada akun tersebut tidak mengajarkan cara untuk membuatnya dan hanya berupa foto ketupat.

Jika melihat ketupat ternyata di negara China juga ada makanan serupa yang dikenal dengan Bakcang. Di Indonesia juga banyak yang sudah menjualnya yang momennya berdekatan dengan momen lebaran 2019.

Ketupat biasanya tidak memiliki isi dan direbus menggunakan air santan sampai matang. Berbeda dengan bakcang yang memiliki isian lengkap dari daging jamur dan juga telur asin kuning yang direbus dengan air biasa.