Keunikan Anjing Dachshund Yang terkenal Pintar dan Berkaki Pendek

Bagi kamu yang menyukai anjing pastinya sudah pada tahu tentang Keunikan Anjing Dachshund namun masih banyak yang belum tahu

Anjing merupakan jenis hewan yang sangat setia dan juga sangat suka melakukan tingkah menggemaskan. Kesetiaan dari seekor anjing tentu saja sudah banyak terbukti sampai ada dibuatkan film bercerita tentang Anjing.

Jenis anjing sendiri sangatlah beragam dan tentu saja setiap anjing memiliki penggemarnya. Ada anjing yang super besar dan ada yang sangat kecil dan biasanya merupakan hasil perkawinan dengan jenis anjing lain.

BIasanya anjing bertugas untuk menemani berburu, menjaga ternak, bahkan menarik kereta salju. Saat ini anjing lebih banyak menjadi hewan yang dipelihara dibandingkan digunakan sesuai fungsi dari anjing tersebut.

Seperti halnya ada satu jenis anjing yang memiliki keunikan karena bentuknya yang panjang. Tidak hanya panjang anjing ini juga memiliki kaki yang sangat menggemaskan karena kakinya sangatlah pendek.

Pendeknya kaki anjing ini bukan dikarenakan anjing mengalami cedera atau mengalami kecacatan. Anjing yang dikenal dengan jenis Duchshund memiliki ciri yang imut dan merupakan anjing yang cerdas dan aktif.

Diketahui bahwa awalnya anjing ini merupakan jenis anjing untuk berburu hewan musang. Sesuai dengan namanya Dach yang berarti Musang sendangkan Hund berarti anjing dalam bahasa jerman untuk pemburu.

Kemampuan penciuman dari anjing ini tidak perlu diragukan lagi terutama fungsi kaki pendeknya. Dikarenakan ukurannya yang tidak terlalu besar dan juga kaki pendek dapat masuk kesarang musang dan menangkapnya.

Anjing ini juga termasuk anjing yang sangat pemberani selain musang hewan kelinci dan rubah juga diburu. Diketahui bahwa nenek moyang dari anjing dachshund ini dari mesir kuno dan dikembangkan di jerman.

Saat dikembangbiakan di jerman anjing ini dicampur dengan campuran beberapa anjing diberbagai negara. Kelucuan dari anjing ini saja sampai bisa meluluhkan hati dari Ratu Victoria dari Inggris yang sangat suka.

Anajing ini memiliki berbagai varian dari yang berbulu tebal sampai yang tidak berbulu. Termasuk anjing yang keras kepala dan susah dilatih jika tidak dari usia kecil dilatih dan anjing ini suka sekali berlari dan mengejar.