Keunikan Green Birdflower Yang Mirip Dengan Burung Kolibri

Melihat banyak sekali bnga yang bisa kamu mudah temukan pastinya kamu belum melihat Keunikan Green Birdflower yang sangat unik

Setiap bunga memiliki kelopak bunga yang berbeda beda dan juga memiliki keunikan tersendiri. Ada salah satu jenis bunga yang mirip dengan burung kolibri dari berparuh lengkung, perut, dan Sayap.

Kelopak bunga ini seperti sayap yang terbuka lebar dan seprti burung yang siap untuk terbang. Bunga ini juga memiliki nama ilmiah atau latin Crotalaria cunninghamii yang memiliki warna yang hijau yang segar.

Green birdflower atau Regal birdflower merupakan sebutan dari bunga unik berbentuk burung ini. Bunga ini sendiri asli tanaman dari negara Australia yang termasuk jenis tanaman yang sudah sangat langkah.

Jika ingin melihat tanaman ini bisa dilihat di Australia Utara yang merupakan asal dari tanaman ini. Tanaman ini sendiri mampu bertahan hidup pada iklim yang kering dan juga tanah yang berpasir di sana.

Tanaman ini juga termasuk kedalam famili Fabaceae yang masih bersaudara dengan kacang kacangan. Bunga ini ditemukan pertama kali pada abad ke 19 oleh Allan Cunningham merupakan seorang ahli botani.

Ciri tanaman ini juga dapat tumbuh tinggi Bisa mencapai 1 sampai 3 meter tingginya. Memiliki Batang tanaman yang seperti bulu bulu wol dan memiliki warna hijau kusam dan bentuk daunnya oval ukuran 3 cm.

Daun ini sendiri tumbuh pad dahan pohon dan jika dilihat menyerupai bentuk burung kolibri. Bunga ini sendiri memiliki panjan sekitar 5 cm dan memiliki bentuk yang sangat unik ini membuat banyak yang menyukainya.

Tanaman ini sendiri aslinya tidak berbentuk seperti burung namun merupakan tanaman adaptasi. Bentuk burung ini sendiri sengaja dibuat agar bisa menarik perhatian dari burung lain untuk bantuk pembibitan.

Madu yang dihasilkan pada bunga ini memang menarik perhatian dari Lebah dan juga burung kolibri. Tanaman ini juga sering digunakan oleh suku aborigin yang merupakan suku utama dari penduduk Asli disana.

Tanaman ini sendiri digunakan oleh suku aborigin dan juga getah daun bunga sebagai obat. Salah satu manfaat yang sering digunakan untuk menjadi obat mengatasi infeksi Mata dengan menghaluskan daunnya.