Keunikan Kuil Gotokuji Terdapat Koleksi Maneki Neko Terbanyak

Maneki Neko atau patng kucing pembawa keberuntungan ternyata ada kuilnya di Jepang Yuk kita ketahui tentang Keunikan Kuil Gotokuji

Jepang atau negara matahari terbit memang tidak akan habis jika dibahas karena negara maju ini punya banyak cerita. Kebudayaan jepang yang tetah dilestarikan membuat jepang selalu kedatangan Turis Mancanegara.

Negara satu ini memang terkenal dengan budaya apalagi kuil kuil yang ada dijepang juga sanagt unik. Cara masuk kuil juga ada aturannya tidak seperti indonesia yang bisa langsung masuk untuk berdoa.

Salah satu Kuil di ibu Kota Jepan yaitu Tikyo memiliki keunikan yang sangat jarang untuk ditemukan. Kuil ini menyimpang banyak sekalin patung kucing pembawa keberuntungan.

Mungkin di Kuil ini diharapkan setiap orang yang berkunjung akan diberikan keberuntungan. Namun dikarenakan kuil ini sangat unik sehingga menarik banyak Orang untuk datang.

Datang ke Kuil Bukannya bagus ? iya bagus kalau sesuai aturan namun kebanyakan yang datang cuma foto foto saja. Kucing sendiri di Jepang dikaitkan dengan hewan yang bisa membawa keberuntungan.

Kuil ini juga mulai ramai didatangi karena keunikannya menyimpan hampir 1000 patung kucing. patung Kucing Pembawa keberuntungan di jepang disebut dengan Maneki Neko.

Inspirasi dari pembagunan kuil ini untuk mengingat peristiwa di Gotokuji pada abad ke-15. Diceritakan bahwa ada seekor kucing bernama Tama yang dipelihara oleh pendeta disini.

Diceritakan bahwa kucing ini mengangkat salah satu kakinya ke arah salah satu samurai untuk masuk ke kuil. Setelah Samurai Masuk tidak lama kemudian badai besar akhirnya datang.

Keunikan Kuil Gotokuji

Keunikan Kuil Gotokuji Yang Penuh Kucing Mainan

Berkat Kucing ini Samurai ini bisa selamat karena masuk ke kuil tidak tahu apa yang akan terjadi jika samurai masih diluar. Samurai akhirnya mejadi pelindung Kuil dan Tama dibikinkan Patung Kucing Putih.

Disimbolkan sebagai Pembawa Keberuntungan kucing ini selalu digambarkan dengan posisi duduk. Salah satu kakinya akan bergerak maju mundur seperti sedang memanggil seseorang.

Maneki-neko memberi kalian kesempatan untuk menghargai apa yang kalian miliki, serta orang-orang yang kalian temui

Tessai Kasukawa – Pengurus Kuil Gotokuji

Apalagi jepang akan mengadakn Olimpiade pada tahun 2020 sehingga para wisatawan yang berfoto disini. Menyebarkan informasi ke semua media dan akhirnya dikenal publik.