Keunikan Negara Norwegia Dengan Fenomena Midnight Sun

Tinggal seminngu lagi untuk menjalankan kegiatan Puasa yang dilakukan dari pagi sampai matahari terbenam berikut Keunikan Negara Norwegia

Negara Norwegia

Berbagai negara yang memiliki penduduk muslim pada bulan ini sedang melakukan Puasa. Kegiatan tidak makan dan minum untuk menahan godaan dari subuh sampai sore hari dan boleh makan dan minum lagi.

Puasa dilakukan selama satu bulan penuh dan kegiatan berbuka dilakukan setelah matahari Terbenam. Ada satu negara yang memiliki tingkat cahaya matahari yang jarak waktunya sangat lama baru terjadi malam hari.

Matahari yang sangat lama terbenam ini dikenal dengan Sebutan Midnight Sun atau matahari malam. Negara yang mendapatkan sinar matahari cukup lama pada musim panas ini adalah penduduk negara Norwegia.

Keunikan Negara Norwegia dimana kamu melihat matahari sampai malam hari tidak akan terbenam. Sehingga negara ini mendapatkan sebutan The Land of Midnight Sun karena matahari di negara ini tidak akan terbenam.

Biasanya kejadian ini akan terjadi sepanjang musim panas yang jatuh pada bulan puasa ini. Dinegara ini bahwa matahari masih akan terlihat selama 24 jam karena wilayah ini termasuk wilayah artik atau kutub utara.

Menjadi sebuah pemandangan yang sangat menggoda untuk para fotografer mengabadikannya. Keunikan lainnya bagi para penduduk yang beragama muslim harus lebih lama untuk bisa berbuka puasa di sana.

Negara yang bertetangga dengan negara lain termasuk negara yang dingin seperti negara alaska. Waktu dari matahari bersinar di negara ini memang sangat lama tidak seperti jam normal di belahan dunia apalagi Indonesia.

Keunikan Negara Norwegia

Dan Untuk negara sekitar seperti Alaska, Greenland, Islandia, Swedia, Rusia, Finlandia dan Kanada. Matahari akan bertahan paling lama 20 jam tidak seperti di Indonesia yang dari 6 pagi sampai jam 6 sore 12 jam.

Jadi bagaimana dong teman muslim yang disana tidak makan dan tidak minum sebulan. Ternyata ulama mereka mengeluarkan fatwa tentu berbuka puasa di norwegia Islamic Center of Northern Norway (ICNN).

Keputusan yang dibuat adalah mengikuti jam berbuka puasa yang sama dengan negara tetangga. Dikarenakan musim panas dan dingin negara ini akan tetap melihat matahari sehingga tidak tahu kapan waktu malam.