Keunikan Timun Laut Selain Lezat Ternyata Cepat Bergerak

Pernahkah kalian mencari tahu Keunikan Timun Laut atau yang lebih dikenal dengan hewan teripang dibalik bentuknya yang aneh

Hewan Laut satu ini memiliki bentuk yang sangat aneh bahkan menangkapnya saja tidak mudah. Hewan ini memiliki nilai ekonomis ang sangat tinggi dan memiliki rasa yang lezat.

Pengolahan hewan ini juga harus diperhatikan jika memasaknya terlalu lama bisa bertekstur Karet. hewan yang memiliki sebutan timun laut ini karena bentuknya menyerupai timun.

Banyak ditemukan di Laut Indonesia dan menjadi salah satu mata pencaharian nelayan Indonesia. Dikarenakan banyaknya pesanan Teripang dari seluruh Dunia Sehingga Harganya bisa Sangat Mahal.

Teripang atau timun laut ini ternyata ada yang bisa dimakn dan ada yang tidak boleh dikonsumsi. Hewan ini bisa ditemukan di dasar laut dan mampu bergerak dengan cepat dan juga lambat.

Hewan ini tidak memiliki kaki ataupun sirip seperti ikan untuk bisa berenang maka mereka meminum air. Dengan mengisi air kedalam tubuh teripang akan mengapung dan mengikuti arus air untuk bergerak.

Tentu saja bergerak menggikuti arus merupakan pergerakan yang tidak cepat dan tidak berarah. Namun siapa yang menyangkah bahwa hewan ini mampu bergerak cepat Tergantung Cuaca.

Sebuat penelitian dilakukan ketika teripang yang mengambang tersebut pada saat keadaan cuaca Badai besar. Dirinya akan membuat ukurannya 7 kali lipat dengan Kecepatan 90 kilometer per hari.

Teripang merupakan Hewan yang lezat dengan memiliki segudang gizi dan sering dijadikan obat di Tiongkok. Namun Sering ditangkap membuat teripan sulit ditemukan dan membuat harganya sangat mahal.