Keunikan Udang Bunglon Yang Mampu Merubah Warna Kulit

Salah satu jenis kadal yang bisa merubah warna kulit adalah bunglon ternyata ada juga hewan air seperti Keunikan Udang Bunglon

Hewan yang mampu untuk merubah warna tubuh untuk bisa menhindari musuh. Didunia ini ada beberapa jenis hewan yang mampu dan memiliki kemampuan yang sangat unik seperti mengubah warna sesuai tempat.

Lingkungan yang ditempati tentu saja memiliki banyak makanan sehingga dipastikan banyak predator. Salah satu cara untuk melindungi diri adalah dengan menyamakan warna tubuh dengan lingkungan yang disekitar.

Hewan darat yang memiliki kemampuan untuk merubah warna adalah hewan kadal Bunglon. Kemampuan untuk menyesuaikan warna pada lingkungannya juga sangat cepat dan ampun mengelabui ancaman.

Banyak yang tidak tahu bahwa selain hewan bunglon ada juga hewan yang bisa merubah warna kulit. Tepatnya cangkang karena hewan ini tinggal di air dan berbentuk seperti udang yang mendapat julukan Udang Bunglon.

Hewan air ini mampu mengubah warna kulit sesuai dengan tempat tinggal agar bisa terhindar dari predator. Biasanya udang ini dikenal juga dengan Chameleon prawn yang juga memiliki nama ilmiah yaitu Hippolyte.

Udang ini mampu mengubah warna cangkang kulitnya sesuai musim berbeda dengan bunglon darat. Cangkang pada udang ini akan mengalami pergantian setiap musim sehingga terlihat mampu berubah warna.

Bereda dengan bunglon yang mampu mengubah warna secara langsung sesuai lokasi bunglin berada. Udang ini juga tidak sebentar dan juga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kembali kewarna normal.

Penelitian membuktikan bahwa udang ini akan berganti warna selama semusim sekali. Salah satu tempat favorit dari udang ini adalah lokasi rumput laut yang mirip dengan warna cangkang alaminya yaitu hijau.

Warna udang ini juga tidak hanya hijau sesuai dengan lokasinya berada bahkan ada udang yang Transparan. Udang ini bisa kamu temukan di eropa utara dimana udang ini suka bersembunyi dibalik batu pantai.