Khasiat dari Nutrisi dan Vitamin yang masuk dari Makanan

Masuk dari Makanan dan minuman yang setia hari kamu konsumsi apakah kamu sudah tahu Khasiat dari Nutrisi dan Vitamin tersebut ?

Khasiat dari Nutrisi

Manusia diciptakan untuk bisa berburu pada jaman dulu namun karena sudah perkembangan jaman yang lebih praktis. Banyak ayng sudah meninggalkan cara berburu dan mulai untuk menjadi konsumen saja.

Tujuan dari berburu sendiri adalah untuk dijadikan makanan bisa berupa daging maupun sayuran dari hutan. Saat ini teknologi sudah sangat maju jadi para ilmuan menciptakan makanan yang bisa tumbuh tanpa ke hutan.

Hutan didunia memang menyimpan banyak sekali makanan yang beragam dan setiap makanan memiliki nutrisinya. Tahukah kamu bahwa setiap makanan yang dikonsumsi itu bermanfaat bagi tubuh kita.?

Mengkonsumsi makanan maupun minuman harus dalam jumlah yang tidak berlebihan karena memilii efek samping. mengalami kekenyangan dari terlalu banyak makan mampu membuat tubuh menjadi tidak sehat.

Obesitas adalah salah satu penyakit yang terjadi jika tidak mampu melakukan kontrol pada jumlah makanan yang masuk. Penyakit gendut ini juga tidak gampang disembuhkan baik dengan olahraga berat sekalipun.

Untuk yang sudah mengalami Obsitas atau berat badan berlebih bisa menjalani proses diet dengan konsultasi ke Dokter. Doktre mampu memberikan takaran dan diet apa yang cocok untuk diri kamu untuk lebih sehat.

Pola hidup sehat tidak hanya dengan mengontrol pola makan baik dengan cara mengkonsumsi buah sayur dan daging. Beberapa Nutrisi yang terdapat pada Makanan yang didapat semua jenis makanan.

Beberapa Kandungan Nutrisi yang dapat ditemukan di seluruh makanan

Mangan

  1. Produksi kesehatan tulang
  2. Membantu menjaga kesehatan kulit
  3. Mengontrol gula darah
  4. Mencegah radikal bebas
  5. Mencegah epilepsi

Serat

  1. Melancarkan pencernaan
  2. Mencegah sembelit
  3. Menjaga berat badan
  4. Mencegah stroke
  5. Kesehatan kulit

Asam Folat

  1. Mencegah anemia
  2. Nutrisi untuk otak
  3. Meningkatkan produksi sel darah merah
  4. Sintesis DNA dan RNA
  5. Membantu pembelahan dan pembagian sel
  6. Sangat penting untuk wanita hamil

Vitamin

  1. Mencegah katarak
  2. Menjaga kesehatan kulit
  3. Mencegah kesulitan bernafas
  4. Mencegah serangan jantung dan stroke
  5. Meningkatkan kelancaran sistem peredaran darah
  6. Mencegah stress
  7. Mencegah gangguan metabolisme