Kimchi Makanan Korea Yang Sangat Sering Dikonsumsi

Kalian pasti mengenal Kimchi Makanan Korea yang terkenal karena sering dipromosikan oleh para penggemar drama korea di tanah air

Kimchi Korea

Setiap negara memiliki ciri khas makanan tradisional sendiri yang menjadi identitas negaranya. Seperti Indonesia memilki Tempe yang tidak bisa ditemukan di negara manapun walau ada yang terlihat mirip namun beda.

Bahkan dinegara eropa yang identik dengan pasta dan juga pizza yang sering kita santap. Bumbu bumbu yang khas dan menambah selera dari timur tengah yang selalu membuat siapapun lapar dan siap mencicipi.

Indonesia sangat banyak berbaur dan makanan yang sangat berlimpah semua bisa ditemukan. Mau makanan luar negri juga sudah mudah bisa didapatkan di supermarket atau restoran special makanan negara luar.

Seperti makanan jepang sekarang tidak perlu kejepang hanya untuk mencoba makananya. Atau kamu penggemar korea dari kpop sampai kdrama pasti pernah mendengar dengan sayuran fermentasi kimchi.

Sayuran yang sangat unik ini bahkan menjadi makanan yang wajib ada di menu orang korea. Pagi sampai malam mengkonsumsi nasi dengan kimchi saja sudah cukup untuk melewati hari tanpa makanan yang sangat mewah.

Makanan yang memiliki makna penting untuk semua orang korea karena sudah sangat lama dikonsusmi. Segala sesuai yang difermatasi bisa disebut dengan kimchi sehingga untuk mengetahui awal ditemukan cukup sulit.

Awal mula mentimun dipotong dan diberi bumbu untuk difermentasi dan yang terkenal dengan kubis. Bahkan dipercaya kimchi ini sudah ada sebelum zaman kerajaan di korea namun bumbu merah baru ditemukan.

Saat ini kimchi memiliki bumbu berwarna merah yang ditemukan pada abad 16. Kimchi sendiri merupakan lambang nasional kebangsaan korea seperti halnya indonesia dengan makanan khasnya rendang dan tempe.

Bahkan kimchi setiap tahun diperkirakan selalu menghabiskan 1,5 miliyar ton. Dipastikan setiap rumah orang korea memiliki kimchi dan mereka sudah terbiasa dengan hal ini dan bisa tetap melestarikan tradisinya.

Kimchi Makanan Korea

Kimchi Makanan Korea Yang Ditemukan Di Setiap Rumah

Awal mula kimchi ini diciptakan supaya makanan tidak cepat rusak sehingga difermentasi. Dikarenakan belum adanya kulkas dan dikorea juga ada empat musim sehingga makanan fermentasi bisa dimakan kapan saja.

Perlu diketahui selama musim dingin maka tidak ada sayuran yang bisa ditanam dan bertahan hidup. Orang korea juga suka makan nasi dan sayuran untuk menjadi nutrisinya sehingga sayuran banyak difermentasi.

Selain Kimchi Makanan Korea yang pasti dengan mudah ditemukan saat mengunjungi korea. Ada juga kegiatan untuk membuat kimchi bersama sama yang dikenal dengan Kimjang dan dari resep yang turun temurun.