Kombucha Teh Fermentasi Jepang yang Berasal Dari Rumput Laut

Berjalan jalan ke jepang tidak lengkap jika tidak mencoba setiap Teh yang ada di negara matahari terbit salah satunya Kombucha Teh Fermentasi

Biasanya daun yang diseduh yang dikenal dengan teh memang sangat banyak variasinya. Namun di negara Jepang Teh tidak hanya menggunakan Daun Teh saja seperti umumnya namun juga dari bahan bahan lain.

Kelopak bunga sakura juga bisa dibuat menjadi teh yang nikmat oleh negara jepang ini. Tidak hanya unik dan juga memiliki cita rasa yang tidak bisa ditemukan di negara lain menjadikan teh jepang sangatlah unik.

Selain Kelopak bunga sakura negara matahari terbit ini juga memiliki teh yang sangat unik. Keunikan teh ini dikarenakan terbuat dari fermentasi rumput laut yang sudah dikeringkan dan diseduh seperti seduhan teh.

Minuman yang dapat ditemukan di asia timur ini dikenal dengan sebutan Kombucha yang menyehatkan. Bahan utama dari teh ini adalah Kombu yang merupakan rumput laut yang sudah dikeringkan dan disimpan.

Konbu ini dapat ditemukan di Jepang utara tepatnya di pulau Rishiri yang dipanen nelayan setempat. Nelayan biasanya akan menjadi konbu dan juga menjadi ikan serta bulu babi dan juga timun laut untuk dijual kembali.

Pulau Rishiri merupakan lokasi terbaik untuk tumbuh kembang rumput laut jenis ini. Ukuran yang besar dan juga panjangnya bisa mencapai tiga meter serta suhu yang cocok serta dekat dengan sumber mata air gunung.

Tentu saja membuat konbu menjadi rumput laut yang sangat bergizi dan menjadi tanaman berumur panjang. Setelah kombu dikeringkan akan dihaluskan menjadi tepung dan biasanya akan dibuat menjadi sup.

Untuk meminumnya penduduk juga ada yang mencampurkan sup konbu dengan teh macha. Sedangkah Kombucha yang dimaksud amerika dan eropa berbeda dengan teh yang ada di negara jepang dan dijadikan sup.

Kombucha juga ada di China dan teh ini merupakan hasil fermentasi dengan bantuan bakteri dan ragi. Kombucha di China merupakan teh yang berasal dari jamur dan ternyata pembuatan teh ini tidak ada bahan jamur.