Konsumsi Banyak Garam Sangat Berbahaya Untuk Kesehatan

Mungkin kalian sudah pada tahu kenapa Konsumsi Banyak Garam itu sangat berbahaya namun banyak yang belum mengetahui penyebabnya

Konsumsi Garam

Kalian pasti ada yang menyukai rasa asin pada makanan yang membuat rasanya lebih enak. Rasa asin ini biasanya berasal dari garam yang sudah biasa kalian temukan dirumah kalian walau ada beberapa jenisnya.

Garam sendiri tidak hanya satu jenis saja berupa garam laut atau garam yang dicampur sodium. Namun garam juga ada beberapa jenis dan harganya juga beragam salah satu jenis garam yang sangat mahal.

Jenis garam yang berwarna pink yang dikenal dengan garam himalaya terkenal mahal harganya. Membahas tentang garam memang bisa membuat makanan menjadi terasa lebih gurih dan juga lebih berasa.

Namun rasa asin pada garam juga bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan jika berlebihan. Garam sendiri juga bisa dimanfaatkan sebagai pengawet alami seperti ikan asin sehingga bisa bertahan lebih lama.

Gangguan yang bisa kalian dapatkan pada saat mengkonsumsi garam secara berlebihan. Penyakit Pencernaan, tekanan darah tinggi, sampai mempengaruhi jantung dan disarankan setengah sendok teh sehari.

Mungkin masih banyak yang tidak mengetahui apa reaksi yang terjadi ketika kelebihan garam. Yang pertama akan kalian rasakan adalah rasa haus karena sinyal otak akan langsung meminta kita untuk minum.

Kurangnya cairan pada tubuh ini bisa menyebabkan tubuh mengalami pembengkakan. Hal ini dikarenakan garam akan memisahkan air dari darah sehingga membuat pembengkakan yang biasa pada jari tangan.

Konsumsi Banyak Garam

Selain itu juga ada rasa sakit kepala yang muncul karena Konsumsi Banyak Garam. Disaat sakit kepala lidah kita akan memberikan respon seperti rasa gatal dan muncul bintik bintik dan mengubah rasa pada makanan kita.

Tentu saja ini akan membuat kalian tidak lagi berselera karena makanan terasa tidak enak. Rasa asin berlebih ini akan seperti rasa pahit yang tentu saja sangat tidak baik jika dikonsumsi berlebih dalam campuran makanan.

Garam yang dikonsumsi tentu saja sewajarnya saja dan berhentilah makan saat merasa gejala tersebut. Meminum air putih dan berhenti sebentar akan meredakan gejala dan sebaiknya tidak dilanjutkan memakannya.