Konsumsi Labu Siam Mampu Membuat Jantung Lebih Sehat

Jantung menjadi lebih sehat jika sering Konsumsi Labu Siam secara langsung dengan cara direbus dan dijadikan sebagai lalapan yang sehat

Labu Siam

Jipang merupakan salah jenis sayuran yang cukup populer dan sering dikonsumsi. Rasanya yang cukup manis dan memiliki tekstur seperti ubi rebus namun tidak semanis ubi dan sering dijadikan lauk untuk nasi.

Bisa dimasak menjadi beberapa jenis olahan dari ditumis sampai di makan dengan direbus saja. Sering juga ditemukan menjadi lalapan ditemani dengan sayur yang banyak seperti rebusan wortel atau sayur hijau.

Nikmat dan juga enak dimasak dengan kuah santan atau juga bening dan penuh dengan manfaat. Apalagi labu siam terkenal dengan kandungi nutrisi yang tinggi dan juga mineral yang diperlukan oleh tubuh kita.

vitamin seperti vitamin C, vitamin B9, vitamin K, dan vitamin B6 Terkandung dalam Labu Siam. Mineral mangan, tembaga, zink, potasium, dan magnesium yang dibutuhkan oleh tubuh juga terdapat didalamnya.

Belum lagi antioksidan yang tinggi dihasilkan oleh labu siam dan sangat bermanfaat untuk tubuh. Fungsi antioksidan juga sangat lengkap dari memperbaiki sel yang rusak sampai mengurangi peradangan tubuh.

Tentu saja dengan mengkonsumsi labu siam juga bisa mengatasi masalah stress dan membuat lebih rilex. Antioksidan yang terkandung dalam labu siam diantaranya quercetin, myricetin, morin, kaempferol dan banyak lagi.

Mengkonsumsi labu siam juga sangat bagus untuk kesehatan terutama menjalani program diet. Labu siam mampu untuk menjaga postur tubuh karena kandungan serat yang dimiliki membuat lebih terasa lebih kenyang.

Konsumsi Labu Siam

Konsumsi Labu Siam Untuk Kesehatan Usus

Pencernaan juga akan lebih sehat karena mengkonsumsi labu siam mampu meningkatkan pencernaan. Kandungan Flavonoid yang terkandung didalam labu siam mampu untuk membuat kotoran keluar dari dalam.

Sehingga menjaga kesehatan usus dan mengeluarkan zat sisa yang tidak bermanfaat dari tubuh. Kandungan karbohidrat yang tidak terlalu tinggi sehingga aman dikonsumsi dan tidak membuat kadar gula darah tinggi.

Gula yang tidak terlalu tinggi memang sangat cocok untuk dikonsumsi ketika melakukan diet. Darah juga menjadi lebih lancar sehingga kesehatan jantung bisa lebih terjaga dan mampu menurunkan kadar kolestrol tinggi.