Konsumsi Umbi Gembili Berkhasiat Mengatasi Diabetes

Menjadi salah satu pilihan yang berserat tinggi dan sangat baik untuk mengobati diabetes dengan meng Konsumsi Umbi Gembili secara rutin

Umbi Gembili

Obat didunia ini sangat banyak dan sudah banyak yang berhasil dibuktikan secara ilmiah pengobatan. Ada juga tanaman dari alam yang masih banyak belum diketahui kegunaannya bahkan mampu mengobati penyakit berat.

Sering dijumpai dan dikonsumsi bahkan bisa ditemukan dijual bebas dan banyak dipasar tradisonal. Harga murah dan bisa dikonsumsi dengan cara mudah yaitu direbus atau bisa juga dibakar dan diberikan gula atau garam.

Mengandung serat yang tinggi bahkan bisa menggantikan nasi untuk asupan karbohidrat seharian. Dengan mengkonsumsi Ubi yang menjadi makanan favorit di indonesia salah satu jenisnya adalah ubi Gelimbi.

Dipercaya bahkan penderita sakit diabetes sangat sulit dalam mengkonsumsi makanan. Namun ubi ini bisa aman untuk dikonsumsi selama tidak berlebih dan rasanya tentu saja tidak terlalu manis.

Tanpa gula buatan semuanya sangat alami dan bisa dengan mudah untuk diolah menjadi makanan. Karena termasuk kedalam umbi seperti kentang, .singkong, ubi, bawang, wortel dan masih banyak lagi yang dari akar.

Mereka tumbuh didalam akar yang berada di tanah dan menyerap unseur dair tanah dan menjadi umbi. Membesar dan akhirnya bisa dipanen dan menjadi yang terlihat seperti yang dijual dipasar yang kaya zat kapur.

Bisa diolah menjadi tepung dan bisa diolah menjadi masakan yang lain dengan campuran tepung ini. Ubi Gembili juga ukurannya cukup besar dan bulat jika diperhatikan bentuknya seperti kepalan tangan orang dewasa.

Konsumsi Umbi Gembili

Konsumsi Umbi Gembili Bagus untuk penderita Diabetes

Memiliki ukuran yang bulat dan ditutupi dengan kulit tipis yang berwarna coklat muda. Kandungan yang terdapat dalam ubi ini memang tidak jauh berbeda dengan ubi lainnya yang lebih sering lagi ditanam dirumah.

Bahkan dijadikan praktik disekolah karena mudah untuk ditanam dan dilakukan dengan rapi. Tidak perlu memperlukan lahan yang besar untuk bisa menanam ubi hanya memperlukan batang ubi dan juga tanah bagus.

Disiram dan dipastikan diberikan ajinamoto atau pupuk dipastikan tumbuh dengan alami. Jika sudah menunjukan daun dan akar bisa dipindahkan ke pot dan tunggu sampai tunggu besar maka daun dan umbi bisa dipanen.