Kostum Unik Bulgaria Yang Digunakan Untuk Mengusir Roh Jahat

Negara Eropa dibagian tenggara memiliki sebuah tradisi yang sangat unik dimana ada festival Kostum Unik Bulgaria yang dilakukan setiap tahun

Kegiatan yang sering dilakukan akan menjadi sebuah tradisi yang menjadi ciri khas suatu tempat. Jika Di Asia mungkin negara yang banyak tradisi dan juga festival adalah negara jepang yang setiap musim ada kegiatan.

Memang setiap negara memiliki festival sendiri yang bisa dilakukan setidaknya setahun sekali. Jika diamerika seperti pada bulan oktober akan melakukan festival Halloween dan menggunakan kostum menyeramkan.

Dan tentu setiap negara ada kegiatan yang mirip salah satunya ada di Negara Bulgaria. Negara ini memiliki festival yang sangat unik dimana para penduduk akan menggunakan kostum dan juga topeng kayu yang unik.

Keunikan yang sangat luar biasanya dari kreasi para penduduk yang berada di negara Bulgaria. Dengan melakukan kegiatan serta festival ini dipercaya oleh masyarakat bahwa hal ini bisa mengusir roh jahat disana.

Tradisi yang dikenal dengan Kukeri ini sudah berabad abad dilakukan negara Bulgaria. Dengan melakukan tarian sambil menggunakan kostum dan topeng ini bisa mendatangkan kesehatan serta umur yang panjang.

Namun kesenian ini saat ini masih dilakukan agar bisa tetap menjaga tradisi dari leluhur. Hal ini dilakukan agar tradisi tidak hilang dimakan zaman sehingga rutin dilakukan setiap tahun pada akhir musim dingin.

Acara ini sangat rapi dimana yang tidak ikut menari akan berada dipinggir jalan dan memberikan ruang. Para penari akan turun kejalan dan menari dan biasanya akan dilakukan oleh laki laki remaja dan juga orang dewasa.

Namun karena sudah menjadi sebuah kebiasaan menjaga kelestariannya wanita juga bisa ikut menari. Dan bahkan anak anak juga bisa ikut serta menari dengan gembira menggunakan kostum yang sangat unik ini.

Kostum yang digunakan dalam festival ini adalah kostum berbulu yang terlihat seperti Yeti. Dan Kostum mereka terbuat dari bulu hewan dan akan selalu dibuat ketika mendekati festival dan hewan yang digunakan adalah kambing.

Uniknya Kostum yang dibuat dari bulu kambing ini harus dirawat dari kecil sampai menjadi besar. Kambing yang digunakan tentu saja yang bisa tumbuh bulu yang panjang dan berkilau untuk dijadikan kostum Kukeri.