Kota Kuching Malaysia Yang banyak ditemukan Kucing

Menjadi salah satu bagian dari Malaysia yang loksinya tepat diatas pulau kalimantan Kota Kuching Malaysia terkenal karena banyaknya hewan Kucing

Serawak merupakan salah satu bagia dari Malaysia yang berlokasi diatas pulau kalimantan. Serawak sendiri memiliki sebuah kota yang sangat banyak ditemukan hewan kucing.

Kamu akan menemukan pulau Kuching ini yang terletak pas di uajung barat daya pulau kalimantan. Pada Awalnya Kota ini mendapatkan julukan dari pemerintah China karena kota ini merupakan kota pelabuhan.

Pemerintah China menyebut kota ini Coachin dan masyarakat sekotar juga meyakini nama diberikan oleh Raja pertama. James Brooke merupakan raja serawak pertama yang memberikan nama kota ini.

Namun apakah kota ini berkaitan dengan Hewan Kucing sehingga raja memberikan nama kota ini. Sekitar tahun 1893 seorang enjelahan inggris datang ke suatu tempat dan bertanya kepada masyarakat sekitar.

Sambil menunjukan sesuatu dirinya bertanya apa nama tempat ini, masyarakat tidak mengerti. Karena masalah bahasa dan melihat James Brooke menunjuk seekor kucing maka kota itu dikenal Kuching.

Hewan Kucing ini sangat banyak dikota ini dan menjadi hewan yang sangat penting dalam mengusir tikus. berbagai hiasan kucing akan kamu temukan dikota ini baik di trotoar sampai taman akan mudah menemukan kucing.

Kota Kuching Malaysia

Kota Kuching Malaysia Yang Banyak Hewan Kucing Berkeliaran

Angkatan udara Inggris pernah melakukan operasi penurunkan kucing dalam jumlah banyak. Dikethaui pada tahun 1950 sebanyak 14.000 ribu kucing disebarkan di malaysia salah satunya adalah kota Kuching ini.

Pada kota ini kamu akan menemukan sebuah patung kucing yang tingginya mencapai 2.5 meter. Patung ini merupakan perbatasan Kuching utara yang menjadi simbol budaya dan sejarah penduduk setempat.

Kamu juga akan menemukan patung keluarga kucing jika pergi ke inti kota Kuching. Dan dikota ini kamu akan menemukan musium tentang kucing yang menyimpan sekitar 4000 artifak tentang hewan ini.