Kota Yang Hilang Ditemukan Kembali Setelah Waduk di Irak Mengering

Tentu saja akan sangat mengejutkan jika tiba tiba melihat Kota Yang Hilang muncul kembali kepermuaan hal ini terjadi di Irak

Menemukan suatu rahasia yang sangat besar tentu saja akan membuat kita bertambah ilmunya. Untuk menemukan benda bersejarah dan juga unik sepertinya untuk saat ini akan sulit untuk dilakukan karena berbagai hal.

Namun kasus munculnya sebuah bagunan yang dianggap sebagai kota yang hilang muncul kembali. Sebuah kota yang dinyatakan hilang karena mungkin tenggalam atau mengalami bencana alam dan terkubur dalam.

Penemuan mengejutkan ini terjadi di Salah satu waduk yang berada pada negara Irak. Dikaenakan musim kemarau yang sedang dialami negara tersebut sehingga waduknya juga mengering dan reruntuhan ditemukan.

Diperkirakan reruntuhan yang ditemukan di dasar waduk ini merupakan peninggalan zaman perunggu. Reruntuhan ini memiliki Istana yang megah dan juga dibatasi dengan Pagar atau tembok yang setinggi 7 meter.

Dalam Istana juga banyak lukisan dan juga hiasanya yang sangat bagus dan memiliki ruangan yang besar. Penemuan ini sendiri ditemukan di salah satu Waduk yang dikenal dengan nama Mosul yang terletak di Irak.

Banyak arkeolog yang menyatakan bahwa peninggalan kerajaan dan kota ini saat masa kepemimpinan Kekaisaran Mittani. Diperkirakan juga reruntuhan ini sudah dibangun sekitar abad 15 sampai abad 14 SM.

Tinggi dari lokasi pembangunan istana ini hanya berjarak 20 meter dan pinggirannya adalah sungai. Kemungkinan Kerajaan dan kota ini tengelam karena luapan air sungai tigris yang akhirinya mengering karena kemarau.

Para Arkeolog sendiri masih tidak bisa yakin bahwa ini merupakan peninggalan Kekaisaran Mittani. Namun Peneliti juga sedang berusaha untuk melakukan penelitian yang lebih lanjut untuk mengungkap sejarah.