Kram Tengah Malam Bagaimana Solusi Mengatasi Dengan Benar

Tentu saja beberapa dari kamu yang pastinya pernah mengalami Kram Tengah Malam pada kaki yang tentu saja sangat menyiksa dan menyakitkan

Tidur merupakan posisi dimana semua bagian tubuh bisa beristirahat dan bekerja normal kembali. Kita sangat memerlukan tidur karena telah beraktivitas selama seharian dan tentu akan membuat tubuh kelelahan.

Biasanya jam istirahat yang baik adalah tidur 8 jam pada malam hari dan bangun dipagi hari. Namun bagi kamu yang terlalu bekerja keras pada pagi hari dan saat malam kamu ingin beristirahat tubuh akan mulai bereaksi.

Reaksi yang terjadi pada tubuh ini tentu saja bukanlah hal yang menyenangkan seperti mimpi. Jika kamu terlalu memaksakan keseharian kamu dengan berlebih kemungkinan kamu akan mengalami gangguan ini.

Gangguan yang bisa terjadi pada tengah malam ini tentu saja akan mempengaruhi kualitas tidur. Biasanya gangguan ini akan menyerang bagian kaki kanan atau kiri dimana otot akan menjadi tegang dan keras.

Masalah ini dikenal dengan istilah medis yang disebut dengan Kram Kaki atau nocturnal leg cramps. Gangguan ini biasanya sering terjadi kepada orang tua atau lansia yang tentu saja sangat menyakitkan beberapa waktu.

Kram paling lama terjadi selama 9 menit dan tentu saja kamu akan terbangun karena kesakitan. Beberapa bagian yang sering diserang oleh kram adalah paha atas dan juga bagian otot betis bahkan seluruh kaki.

Penyebab utama dari kram kaki ini adalah Duduk terlalu lama dengan posisi yang tidak benar. Terlalu lama berdiri dan olahraga yang berlebihan juga akan menyebabkan gangguan kram kaki pada saat kamu tidur pulas.

Jika terjadi kram hal yang harus kamu lakukan adalah memijat otot yang tegang lalu kompres dengan es. Setelah itu kamu juga disarankan untuk mandi air hangat dan merendamkan betis yang kram pada air hangat.

Kemungkinan terbesar kamu mengalami kram dikarenakan kurangnya minum air putih. Penggunaan sepatu yang tidak sesuai ukuran terlalu kecil dan tidak olahraga ringan seperti peregangan otot untuk lemaskan otot.