Kucing Berbulu Domba Yang Menggemaskan Viral Dimedia Sosial

Tentu saja kamu pasti mengetahui tentang Kucing Berbulu Domba yang beberapa waktu ini sangat terkenal di berbagai media sosial

Pernahkah kalian mendengarkan tentang kiasan Serigala berbulu domba untuk menilai seseorang. Ternyata didunia nyata ada ras kucing yang memiliki bulu tebal dan terlihat seperti bulu domba di media sosial.

Kucing yang terkenal dengan sebutan Sheep Cat atau bahasa indonesianya kucing domba. Dikarenakan bulu kucing yang sangat tebal dan keriting yang sangat menggemaskan ini berhasil beredar luas di berbagai media.

Kucing ini termasuk kedalam ras Selkirk Rex yang memang memiliki bulu yang keriting secara alami. Pertama kali ditemukan kucing ras ini pada tahun 1987 di Montana oleh peternak Jeri Newman dipenampungan.

Jenis kucing keriting ini termasuk kedalam jenis kucing yang bisa dibilang sangat baru dalam ras kucing. Saat dipelihara oleh peternak tersebut kucing yang dipeliharanya diberikan nama Miss DePesto dan dirawat.

Kucing keriting ini akhirnya dikawinkan dengan seekor kucing persia dan akhirnya tercipta kucing baru. Pada tahun 1922 kucing baru ini diserahkan oleh perternak montana Cat Fanciers Association karena kucingnya unik.

Tebal dan tentu saja harus selalu dirawat Kucing Berbulu Domba ini bisa menjadi sarang penyakit. Bulu yang terlalu tebal juga bisa menyababkan kucing mengalami kepanasan dan harus sering dipotong bulu berlebihnya.

Apalagi jika memelihara kucing dengan bulu yang tebal akan mudah rontok dan mengotori ruangan. Namun bulu kucing tebal ini memang menjadi ciri khas bahwa kucing ini bisa bertahan di tempat dingin.

Kucing Berbulu Domba Yang Sangat Menggemaskan

Uniknya kucing berbulu keriting ini memiliki tiga lapisan dan memiliki bulu kerinting pendek yang padat. Tentu saja untuk memelihara jenis kucing ini perlu perawatan khusus dan memiliki bulu yang sangat halus.

Semakin tua usia kucing maka akan semakin keriting bulu pada kucing ini dan semakin menggemaskan. Kucing berbulu keriting ini tentu saja sangat banyak dipelihara karena memiliki tingkat kegemasan yang luar biasa.

Memang kucing ini agak sulit untuk dipelihara karena bulunya yang tebal dan berlapis bagai domba. Namun perawatan yang cukup mahal ini memang tidak bisa sembarangan orang untuk bisa memelihara kucing ini.