Kurangi Minum Jus Untuk Membuat Gigi Tidak Cepat Rusak

Banyak yang tidak tahu bahwa Kurangi Minum Jus bisa membuat gigi jauh lebih kuat dan juga legih sehat dibandingan sering minum jus

Kurangi Jus

Buah Segar memang paling mudah untuk dikonsumsi adalah dengan menjadikan jus. Lansung diminum dan akan sangat segar apalagi rasa nikmat yang didapatkan dan apakah sehat terlalu sering minum jus.

Sangat banyak jenis buah yang bisa dikonsumsi untuk dijadikan jus untuk diminum sehari hari. Bahkan sudah ada yang lebih mudah dimana jus kemasan yang beredar dipasaran sudah semakin permudah minum jus.

Tidak hanya dijadikan jus saja namun berbagai jenis buah bisa dijadikan olehan buah lain. Seperti olahan menjadi manisan atau asinan yang bisa membuat buah menjadi awet dan tahan untuk lebih lama waktunya.

Buah sendiri memang akan cepat rusak jika sudah dipetik dari pohonnya dan tidak segar. Banyak buah yang mengandung kadar air yang cukup tinggi membuat dijadikan jus tentu saja bisa menyegarkan dihari panas.

Jus memang sangat enak namun kamu harus perhatikan dan mengkontrol jus yang diminum anak kecil. Biasanya anak kecil akan suka dengan jus karena rasa manis dari buah namun jus juga bisa membuat gigi rusak.

Yang pertama adalah buah akan kehilangan serat serat yang penting untuk pencernaan tubuh. Kandungan gula pada jus jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan kadar glukosa pada buah sebelum dijadikan jus.

Dengan dijadikan jus maka akan ada banyak kandungan nutrisi yang juga hilang dalam segelas jus. Nutrisi tetap berada didalam jus buah namun kamu akan kekurangan nutrisi lain karena jus buah membuat kenyang.

Kurangi Minum Jus

Karena kamu merasa kenyang membuat kamu tidak lagi ingin makan lauk dan sayur lainnya. Kurangi Minum Jus juga bisa membuat kamu terhindar dari masalah kelebihan berat badan karena terlalu banyak gula masuk.

Apalagi buah memiliki rasa manis dan jika tidak manis akan dicampurkan dengan gula. Tentu saja dengan jus yang manis ini tidak akan bagus untuk kesehatan apalagi anak kecil jarang membersihkan gigi dan minum air.

Dengan tidak membersihkan gigi akan membuat gula yang mengendap kedalam gigi. Ini akan membuat gigi menjadi rusak karena tidak dibersihkan membuat anak kecil akan mengalami ompong dengan cepat.