LADIES,INI TIPS BUATMU AGAR RENDANG BUATANMU BERTAHAN LAMA !

BERITA HEBOH – Siapa yang tidak mengenal dengan kata rendang atau pun rendang ayam?pasti semua orang tau masakan padang tersebut.

RENDANG

CARA BUAT RENDANG BERTAHAN LAMA

Rendang sendiri merupakan masakan khas dari kota padang yang telah booming di dunia. Rasa nya enak dan pedas gimana-gimana gitu berserta serat pada kuah rendang yang kental dan enak membuat rendang menjadi makanan pendamping untuk nasi itu sendiri. Rendang sendiri membawa orang eropa dan di dunia ingin terus dan mencicipi rendang ini sendiri karena rasanya yang pedas dan enak membuat rendang menjadi terkenal di dunia.

Rendang ini sendiri memiliki rahasia kenikmatan yang di miliki oleh masyarakat Sumatera Barat ini. Namun ada satu keunggulan yang wajib kamu ketahui yang di miliki oleh rendang selain tentang kelezatannya ada lagi satu yakni Ketahanan dari rendang itu sendiri. Namun tidak semua rendang bisa bertahan lama terkadang ada juga yang tidak bertahan lama.

Kebanyakan orang di Indonesia khususnya para ladies dan ibu-ibu yang kebingungan kenapa masakan rendang yang mereka buat tidak bisa bertahan lama dan paling lama bertahan tiga hari selebihnya rendang tersebut akan membusuk dan mengeluarkan bau yang sangat menyengat.Untuk itulah Hobiberita.com agar memberikan tips ampuh untukmu para ladies agar tidak kebingungan dalam memasak rendang.

RENDANG

Rendang sendiri di buat menggunakan banyak santan dan kurang lebih ada 16 jenis rempah-rempah. Ternyata selain sebagai pembuat cita rasa,bumbu rempah juga berfungsi sebagai bahan pengawet alami,kelebihan lain,rempah juga bisa di jadikan antioksidan yang di dapat dari bawang putih,jahe,cabe,daun serai,jinter hitam dll.

Selain itu proses untuk memasak rempah juga harus menggunakan waktu yang cukup lama juga dan menjadikan sebagai pengawet alami. Memasak rendang saja dalam waktu normal bisa memakan waktu hingga 2 sampai 3 jam untuk mengaduk campuran santan dan bumbu hingga mengering. Rata-rata rempah yang di gunakan dalam memasak masakan padang memiliki kemampuan untuk menghambat jauh lebih awet di banding dengan menggunakan rempah sedikit.

Bawang putih,mustard,cengkeh dan jahe sudah terbukti dapat menghambat bakteri di dalam sistem makanan. Rempah lain yang umum di gunakan untuk pengawetan makanan antara lain jinten,kayu,manis,ketumbar,kunir,mint,bawang,oregano,lada,rosemary,sage dan daun timi yang sangat bermanfaat untuk menjaga rendang agar awet terus dan tidak busuk.