Langit Berubah Warna Ketika Sedang Cerah atau Mendung

Ketika Sedang Cerah ataupun sedang Mendung pernakah kalian perhatikan kenapa Langit Berubah Warna menjadi terang atau gelap

Langit Warna

Alam memang sangat menakjubkan dan banyak memiliki rahasia yang belum pernah terjawab. Keunikan dari segala sesuatu yang ada di sekitar kita dari hal yang sering terlihat dengan jelas dan juga tersembunyi.

Pastinya kalian semua yang masih bisa melihat langit diluar rumah pernah bertanya tanya. Apakah ada yang ingin mengetahui kenapa langit yang cerah berwarna biru dan tentu saja ketika mendung menjadi kelabu.

Hal ini bisa dengan mudah dijelaskan dengan adanya pengaruh dari matahari dan Gas. Semua yang ada di bumi ini hampir semuanya memiliki sebutan dan nama yang bisanya diberikan sesuai dengan penemu nya.

Langit sendiri sangat luas dan sangat megah langit biru dipagi hari dan juga langit gelap di malam. Pengetahuan ini sudah pernah di teliti dan dicari tahu informasinya oleh para ahli dari NASA tentang langit.

Perlu diketahui bahwa langit sendiri memiliki warna putih dan bisa diterima oleh mata manusia. Mata kita bisa menerima beberapa warna seperti warna pelangi yang terjadi karena pembiasan dari cahaya.

Hal ini terjadi karena pada saat sinar matahari yang masuk kedalam atmosfer dalam molekul udara. Terjadi gelombak elektromanetik yang mengakibatkan adanya muatan partikel proton dan juga partikel elekton.

Muatan yang masuk kedalam ini menyebar menjadi partikel kecil yang disebut dengan hamburan. Pada saat menjadi hamburan warna biru lebih panjang dan lebih kuat dibandingkan warna merah menjadi osilasi.

Dan ini yang menyebabkan langit berubah warna menjadi terlihat memiliki warna biru. Sedangkan pada saat mendung karena proses yang terjadi pada awan dan bukan karena pengaruh partikel berwarna.

Langit Berubah Warna

Langit Berubah Warna Karena Adanya Partikel Diangkasa

Jika diperhatikan akan ada beberapa warna yang terlihat jelas pada langit selain warna biru. Ada juga terlihat warna ungu dan juga merah yang terjadi ketika partikel yang lebih kuat biasanya terjadi pada senja hari.

Yang Dikenal dengan sebutan Sunset dan tentu saja terlihat warna merah dan ungu yang lebih dominan. Penyebaran cahaya ini juga dipengaruhi oleh benda benda diangkasa terutama awan dan juga hujan yang terjadi.

Tetasan hujan akan mempengaruhi seberapa jangkauan dari pembiasan cahaya dari matahari. Dan jika dilihat menggunakan mata secara langsung dimana semakin dekat langit tidak berwarna dan semakin jauh berwarna.